Taman Nasional Ujung Kulon

Perjalanan Wisata indonesia dari Indonesia Blog bertujuan untuk Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang kali ini akan menuju Taman Nasional Ujung Kulon yang ada di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten Jawa Barat Indonesia. Taman Nasional Ujung Kulon adalah sebuah tempat untuk perlindungan satwa dari asli Indonesia yang di lindungi karena terancam akan kepunahannya seperti Badak Jawa misalnya.

ujung kulon, kenali dan kunjungi obyek wisata pandeglangDi Taman Nasional ini juga terdapat Flora dan Fauna Langka linnya. Taman Nasional Ujung Kulon di deklarasikan oleh Unesco sebagai salah satu kawasan Natural World Heritage Site, Daerah kawasan ini meliputi Pulau Handeuleum, Pulau Peucang, Pulau Panaitan, Gunung Honje Utara dan Taman Jaya yang secara keseluruhan memiliki mluas kurang lebih 136,655 ha.

Di area Taman Nasional Ujung Kulon ini terdapat banyak banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi seperti :

Taman Wisata Tamanjaya dan Cibiuk, sebuah tempat wisata dengan Pintu masuk utama dengan fasilitas, pusat informasi, wisma tamu, dermaga, sumber air panas.

Pantai Kalejetan, Karang Ranjang, Cibandawoh, yaitu sebuah tempat wisata pantai dengan Fenomena gelombang laut selatan dan pantai berpasir tebal, pengamatan tumbuhan dan satwa.


Pulau Peucang
Sebuah pulau yang sangat indah dabn mempesona denganPantai pasir putih, terumbu karang, perairan laut yang biru jernih yang sangat ideal untuk kegiatan berenang, menyelam, memancing, snorkeling dan tempat ideal bagi pengamatan satwa satwa rusa di habitat alamnya.

Karang Copong, Citerjun, Cidaon, Ciujungkulon, Cibunar, Tanjung Layar, dan Ciramea.

Menjelajahi hutan, menyelusuri sungai, padang pengembalaan satwa, air terjun dan tempat peneluran penyu.
Pulau Handeuleum, Cigenter, Cihandeuleum.

Pengamatan satwa (banteng, babi hutan, rusa, jejak-jejak badak Jawa dan berbagai macam jenis burung), menyelusuri sungai di ekosistem hutan mangrove.

Pulau Panaitan, dan Gunung Raksa.
Pulau yang sangat indah dan exotic dengan panorama alam yang sangat mentakjubkan. Di sini Anda bisa Menyelam, berselancar, dan ada tempat wisata budaya/ sejarah.

Sekeda Informasi: Jika Anda punya rencana berkunjung ke tempat wisata tersebut musim kunjungan paling baik adalah antara bulan april hingga september.

Jakarta - Serang (1 1/2 jam via jalan Tol), Serang - Pandeglang - Labuan (1 1/2 jam) atau Jakarta - Cilegon (2 jam via jalan Tol), Cilegon - Labuan (1 jam) atau Bogor - Rangkasbitung - Pandeglang - Labuan (4 jam).
Labuan - Sumur (2 jam), Sumur - Pulau Peucang (1 jam dengan kapal motor nelayan) atau Labuan - Pulau Peucang (4 jam dengan kapal motor nelayan).
Sumber: dephut.go.id

Wisata indonesia
Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang
Tempat Wisata di Pandeglang

Bagi Info ini Di :

0 comments: