Tempat Obyek Wisata di Jawa Tengah

Disini Wisata Indonesia akan mengajak Anda yang suka traveling untuk mengenal tempat wisata dan obyek wisata yang ada di Jawa Tengah. Jawa tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki obyek wisata yang sangat menarik dan sudah sangat terkenal.


Obyek wisata di Jawa Tengah juga masuk dalam kategori wisata unggulan di Indonesia, banyak sekali tempat wisata yang bisa jadi pilihan untuk tujuan liburan Anda. Baik itu obyek wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner dan aneka ragam obyek wisata menarik lainnya.

candi borobudurSalah satu contoh obyek wisata andalan di Jawa Tengah adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur terletak di Magelang. Candi borobudur juga masuk dalam kategori wisata tujuan utama dan bagian dari 7 keajaiban dunia. Akses menuju obyek wisata ini juga sangat mudah. Anda bisa menggunakan jalan darat baik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau naik angkutan umum. Sebagai obyek wisata andalan Jawa Tengah Borobudur bisa Anda jadikan tempat tujuan wisata anda saat hari libur. Candi borobudur merupakan hasil peninggalan kerajaan Budha. Pada tiap tahun di tempat ini selalu ada event tahunan. Dan untuk mempromosikan obyek wisata ini agar lebih dikenal oleh dunia luar beberapa tahun lalu di sinis pernah di adakan lomba marathon tingkat dunia .

Borobudur sendiri adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. tempat lokasinya kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.




wisata dieng, obyek wisata dieng,Obyek wisata lainnya yang juga sangat menarik di Jawa Tengah adalah Pegunungan tinggi Dieng. Dieng merupakan tempat wisata yang ada di daerah Wonosobo provinsi Jawa tengah. Di sini anda bisa menjumpai candi dan telaga yang sangat indah. Dengan suhu udara yang sangat sejuk bahkan pada musim tertentu daerah ini bersuhu hingga di bawah nol. Buat Anda yang suka jalan jalan di daerah pegunungan jangan lewatkan obyak wisata yang sangat menarik ini. Gambar di samping ini adalah telaga warna yang sangat indah.

Beberapa obyek wisata lain yang ada didaerag ini adalah :

* Telaga: Telaga Warna, sebuah telaga yang sangat unik yang kadang memunculkan nuansa warna merah, hijau, biru, putih, dan lembayung, Telaga Pengilon, Telaga Merdada.

* Kawah: kawah yang sangat terkenal di sinis adalah Kawah Candradimuka.

* Beberapa candi-candi Hindu yang antara lain: Candi Gatotkaca, Candi Bima, Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Sembadra, Candi Srikandi, Candi Setyaki, Gangsiran Aswatama, dan Candi Dwarawati.

*Ada juga beberapa Gua yaitu : Gua Semar, Gua Jaran, Gua Sumur. Terletak di antara Telaga Warna dan Telaga Pengilon.

* Sumur Jalatunda.

* Dieng Volcanic Theater, disini anda bisa melihat fil dokumenter tentang kegunungapian di Dieng.


Bagi Info ini Di :

2 comments:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Alfa mengatakan...

Indah sekali candi borobudur ini.