Arti dan makna mengembalikan jati diri bangsa

Makna dan arti Mengembalikan Jati Diri Bangsa begitu mendalam bagi blog indonesia. Dimana kata jati diri bangsa dapat memberikan makna dengan identitas bangsa indonesia dan mengembalikan jati diri bangsa memberikan ari mengembalikan identitas bangsa ini. Setiap bangsa di dunia pasti memiliki identitas dan identitas sebuah bangsa merupakan sebuah sebutan untuk suatu bangsa yang bisa membuat bangsa tersebut bisa di kenal oleh bangsa lain.

Kalau identitas sebuah bangsa baik maka bangsa tersebut akan baik pula begitu pula sebaliknya jika identitas bangsa buruk maka akan buruk pula nama bangsa tersebut. Jika sebuah bangsa memiliki identitas yang buruk akan berdampak buruk pula bagi bangsa tersebut karena akan mendapat sorotan sebagai negara yang memiliki banyak keburukan. Baik buruknya jati diri bangsa ini akibat dari penduduk yang mendiami bangsa tersebut. Begitu juga yang menjadi penyebab mulai hilangnya jati diri suatu bangsa adalah akibat dari perilaku masyarakat yang mendiami bangsa tersebut yang merasa kurang bangga terhadap identitas yang menjadi kebanggaan suatu bangsa.

Sifat keserakahan, ketamakan, lebih mementingkan diri sendiri atau golongannya merupakan binit bibit yang bisa merusak jati diri sebuah bangsa. Memahami makna mengembalikan jati diri bangsa dengan melihat bagaimana perjuangan para pahlawan yang rela berjuang bertaruh nyawa demi kemerdekaan bangsa indonesia yang di lanjutkan dengan membangun bangsa ini menjadi sebuah bangsa memiliki jati diri bangsa. Bangga dengan apapun yang menjadi bagian dari bangsa ini dapat mengembalikan jati diri bangsa ini.

Menumbuhkan rasa cinta terhadap keaslian indonesia yang meliputi apapun yang menjadi bagian dari bangsa ini. Tentu kita ingat bahwa beberapa kebudayaan yang menjadi kekayaan bangsa indonesiapenah diklaim oleh bangsa malaysia. Kalau negara lain saja berani mengklaim kebudayaan kita artinya kebudayaan kita memiliki nilai yang sangat tinggi. Kalau negara malaysia bangga dengan kebudayaan kita mengapa kita justru tidak bangga dan mulai melupakan kebudayaan kita sendiri dan lebih senang dengan kebudayaan asing.

Mengembalikan jati diri bangsa tugas dan amanat yang harus di lakukan oleh seluruh elemen bangsa ini. Jangan sampai mengembalikan jati diri bangsa hanya sekedar slogan. Upaya mengembalikan jati diri bangsa perlu dukungan semua pihak. Di sini peran pemerintah sangan penting. Gerakan mengembalikan jati diri bangsa perlu di sosialisasikan hingga kepelosok negeri. Bangsa yang saat ini sedang di landa banyak krisis ini harus bersatu membangun kembali jati diri bangsa ini. Rasa nasionalisme dan cinta terhadap bangsa indonesia mungkin salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan jati diri bangsa ini.





kenali dan kunjungi obyek wisata di pandeglang
wisata indonesia
lagu indonesia
Budaya Indonesia

Bagi Info ini Di :

0 comments: