Gempa Ujung Kulon Jawa Barat 5,3 SR Bencana Gempa Bumi Indonesia Tahun 2011

Gempa Ujung Kulon Jawa Barat 5,3 SR Bencana Gempa Bumi Indonesia Tahun 2011 - Pada hari rabu tanggal 12 januari sekitar jam 19.44 WIB, Wilayah Ujung Kulon Jabar di guncang gempa bumi dengan kekuatan 5,3 SR. Goncangan gempa terasa hingga Jakarta.

Gempa melanda Ujungkulon, Jawa Barat, malam ini. Seismograf mencatat, gempa tersebut berkekuatan 5,3 SR. Gempa ini tidak berpotensi tsunami dan terasa hingga Jakarta walaupun hanya berupa goyangan kecil.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pada Rabu (12/1/2011) menyampaikan, gempa terjadi malam ini pukul 19.44 WIB. Kedalaman gempa mencapai 20 km.

Akhmad yang bekerja di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jl Sudirman, Jakarta, merasakan getaran gempa tersebut. Ketika gempa terjadi, Akhmad masih bekerja di ruangannya yang terletak di lantai 31 Gedung BEI.

"Sedang baca-baca di internet, tiba-tiba kaca jendela bergetar, kerai-kerai juga bergoyang. Saya beberapa kali mengalami gempa jadi hafal," ujar Akhmad lewat Info Anda detikcom.

Karena getarannya kecil dan hanya sebentar, sekitar semenit, Akhmad tidak panik. Dia tetap melanjutkan aktivitasnya sembari mencari informasi di mana pusat gempanya.

Pusat gempa berada di 50 km barat daya Ujungkulon, Jawa Barat, 158 km barat daya Kalianda Lampung, 160 km barat daya Merak Jawa Barat, 184 km barat daya Tanjungkarang Lampung dan 213 km barat daya Jakarta. Detik.com

Bagi Info ini Di :

0 comments: