Macam Macam Browser Kelebihan/Kekurangan Situs Web Browser Engine

Macam Macam Browser Kelebihan/Kekurangan Situs Web Browser Engine - Jika Sering main internet seharusnya Anda tahu Web Browser. Anda bisa nyasar ke blog ini mungkin juga karena menggunakan Web Browser. Mari kita kenal macam macam Web Browser yang ada di Internet.

Di internet banyak sekali betebaran macam-macam web browser. Dan tentu saja masing-masing Web Browser memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Berikut ini sebagian Web Browser yang salah satunya pasti sering Anda pakai :

Mozilla Firefox
Web Browser Mozilla Firefox dibuat oleh mozilla corporation, Mozilla firefox adalah salah satu dari web browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Web Browser merupakan salah satu dari macam macam Web Browser yang handal karena didukung oleh sejumlah Add-ons yang dapat diinstall secara terpisah yang memungkinkan pengguna melakukan sesuai dengan kegunaan Add-ons tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Firefox
Plus minus/ Kelebihan Web Browser Mozilla Firefox:
Memiliki banyak fitur tambahan (add ons), add ons ini bisa dibongkar atau pasang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan user, Bandel sehingga sangat cocok untuk membuka situs-situs bertipe multimedia, Updatenya mudah, Memiliki Sistem security /keamanan yang sangat kuat.

Kekurangan Web Browser Mozilla Firefox :
Kadang loadingnya cukup lama saat mulai start awal, terlebih lagi jika banyak adds-on yang terinstall.

Web Browser Internet Exporer
Internet Exporer besutan Microsoft Corporation. Sering di kenal singkatan IE. Sejak tahun 1995 Internet Exporer mulai di masukkan sebagai default sotware pada saat instalasi Sistem Operasi Windows

Kelebihan dan Kekurangan Web Browser Internet Explorer
Juga menyediakan fitur add ons, untuk pengguna Windows Live pengguna akan di manjakan dengan tersedianya tab bookmark yang terhubung ke fitur-fitur milik Windows Live.

Kekurangan Web Browser Internet Explorer :
Adakalanya tidak bisa/gagal dalam membaca script yang ada dibeberapa halaman situs (khususnya CSS), Seringkali berat pada saat awal start atau saat pengguna sedang membuka tab baru.

Web Browser Safari
Safari dDibuat oleh Apple Inc, yaitu sebuah perusahaan yang juga banyak memproduksi komputer Macintosh, iPod, serta iPhone. Safari dibangun dengan browser engine WebKit.

Kelebihan Web Browser Safari : lebih cepat, memiliki tampilan browser yang simple.
Kekurangan Web Browser Safari : tidak tersedianya plug in pada versi windows.

Web Browser Google Chrome
Google Chrome mulai diliris pada tanggal 2 September 2008 yang lalu.

Kelebihan Web Browser Google Chrome:
Memiliki kemampuan browsing yang lumayan cepat, secara otomatis dapat membookmark situs situs yang pernah dibuka sebelumnya selain histori, halaman yang sering dikunjungi, salah satu keunggulan browser addressnya karena dapat berfungsi sebagai search engine, memiliki fitur Google Chrome diantaranya mendukung flash dan java (terintegrasi), penggunaan memori tab yang terpisah, mendukung Bahasa Indonesia

Kekurangan Web Browser Google Chrome:
Masih terlalu banyak security holenya sehingga tidak disarankan untuk pakai bertransaksi keuangan, penggunaannya masih terbatas pada Windows XP dan Vista, makin banyak tab baru dibuka, maka butuh lebih banyak memori saat browsing.

Web Browser Opera
Kelebihan Web Browser Opera :
Tersedianya email client serta rss sendiri, jadi pengguna tidak perlu lagi menggunakan email client lain seperti Outlook atau Thunderbird, pemanggilan ulang Cache cukup cepat

Kekurangan Web Browser Opera :
Seringkali agak lambat saat membaca script pada beberapa halaman situs, untuk mengupdatenya pengguna Opera harus mendownload kembali file masternya

Bagi Info ini Di :

1 comments:

Chandra mengatakan...

wah artikelnya bagus nih,,,thanks ya..