Mobil Toyota Liva Mobil Murah Terbaru 2012 Toyota

Mobil Toyota Liva Mobil Murah Terbaru 2012 Toyota - Buat Anda yang menanti mobil produk Toyota terbaru Anda bisa menanti kehadiran Toyota Liva. Mobil ini telah di pasarkan di India dan rencananya juga akan hadir di Indonesia.

autocarindia.com

Kehadiran produk termurah Toyota di India, Etios dan Liva, membuat sejumlah kalangan berspekulasi mobil tersebut akan hadir pula di Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) tak mengelak ketika dikonfirmasi sedang melakukan studi untuk memasarkan versi hatchback Etios, yaitu Liva ke Indonesia.

Dari penelusuran Kompas.com, Toyota tak sekadar ingin memasarkan Liva ke Indonesia, tetapi juga mulai proses merakit. Produksi dilakukan di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Dengan cara ini, harganya jualnya nanti akan lebih terjangkau atau kompetitif.

"Kemungkinan akhir 2012 atau 2013 kalau semuanya lancar," ujar sumber Toyota beberapa waktu lalu. Dengan memproduksi Liva, otomatis kapasitas produksi TMMIN akan meningkat dari kapasitas sekarang ini yang 100.000 unit per tahun. Saat ini, rata-rata waktu produksi TMMIN di level 1,9 menit per unit.

Sumber tersebut menyatakan, investasi akan dilakukan untuk mempercepat proses produksi atau praktis menjadi 1,5 menit per unit . Dengan demikian, kapasitas menjadi 200.000 unit per tahun. Masih spekulasi, investasinya dikabarkan bisa mencapai 200 juta dollar Amerika Serikat.

Jika jadi dipasarkan, Liva akan mengisi segmen di bawah Yaris. "Mungkin harganya Rp 150-an juta per unit," ujar sumber Toyota lain yang tak mau disebutkan namanya. Di India, Livi diluncurkan April mendatang!

Dari segi harga, Liva akan bersanding dengan produk terlaris Toyota di Indonesia, Avanza. Meski sama, Toyota tetap yakin segmen MPV 7 pernumpang masih menjadi idola terbesar sesuai karakteristik konsumen Indonesia.

Di Indonesia, Liva bermesin 1,2 liter akan bersaing dengan Nissan March, Suzuki Splash, Chevrolet Spark, Hyundai i10, KIA Picanto, dan Honda Brio (jika jadi dibawa ke Indonesia), dan Proton Savvy.

Meskipun demikian, dimensi Liva justru sedikit lebih besar dari Yaris (panjang Liva 3.775 mm dan Yaris 3.750 mm), sedangkan Etios sedan 4.265 mm. Agung Kurniawan (kompas.com)

Bagi Info ini Di :

1 comments:

Anonim mengatakan...

*NUMPANG PROMO, yach….
Selamat !! Hanya Untuk Anda pengguna Telkomsel. Daftar segera Handphone Anda dan nikmati layanan kami… Berbagai macam tips2 dan info seputaran Internet akan langsung Anda dapatkan, semua itu langsung dari Hp Anda. Caranya Gampang banget Anda hanya mengetik REG NET kirim ke 9789 (khusus pengguna telkomsel yach..) Mari gabung,,, ^_^