Pilkada Batam 2011 Pemenang Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah Batam

Pilkada Batam 2011 Pemenang Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah Batam - Pada hari Rabu 5 Januari tahun 2011 telah di selenggarakan Pilkada Di Batam. Siapakah calon terpilih yang akan memimpin Batam.

Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani mengucapkan selamat kepada calon wali kota Batam Ahmad Dahlan yang berdasarkan penghitungan nyata, unggul dengan 34,60 persen dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Batam 5 Januari 2011.

"Tadi Gubernur mengucapkan selamat kepada saya," kata Ahmad Dahlan di Batam, Rabu (5/1/2011).

Gubernur, kata dia, menelepon dari Bandung dan langsung mengucapkan selamat. "Saya jawab, siap menjalankan yang ditugaskan Gubernur," kata dia.

Selain Gubernur, ia mengatakan calon wakil wali kota Batam dari pasangan peserta nomor urut empat, Irwansyah, juga mengucapkan selamat.

"Saya juga sampaikan kepada Irwansyah, kita tetap berkawan," kata dia.

Berdasarkan penghitungan nyata tim Partai Demokrat, pasangan Ahmad Dahlan-Rudi unggul di antara lima pasang peserta dengan persentase perolehan suara sekitar 34,60 persen.

Data yang dikeluarkan tim Dahlan-Rudi di DPD Partai Demokrat Batam, Ahmad Dahlan (wali kota periode 2006-2011) bersama Rudi, memperoleh 34,60 persen suara, Ria Saptarika (kini masih wakil wali kota)-Zainal Abidin 26,60 persen, Amir Hakim Hanaehan Siregar-Syamsul Bahrum 13,6 persen, Aripin-Irwansyah 4,8 persen, dan Nada Faza Soraya-Nuryanto 12,6 persen.

Anggota tim pemenangan Dahlan-Rudi, Surya Makmur Nasution mengatakan penhitungan nyata yang dilakukan timnya mengumpulkan 1.200 data dari 1.784 tempat pemungutan suara yang tersebar di segala penjuru Batam.

Hasil penghitungan nyata itu, kata dia, diperoleh dari laporan para saksi di TPS dan data C-1 yang diterima tim.

Meski ada sekitar 500 TPS lagi yang belum dihitung, namun ia optimistis angka perolehan suara tidak akan bergeser terlalu banyak.

"Berdasarkan data-data itu, kami optimistis menang satu putaran," kata dia.

Ia meyakini, data yang dipegang valid, meski belum ada keputusan tetap dari KPU.

Untuk mengawal agar angka tersebut tidak berubah terlalu drastis setelah dihitung KPU, ia mengatakan tim mengerahkan kepada seluruh saksi untuk tetap fokus.

"Kami kerahkan ke pengurus anak cabang dan partai untuk mengawal dan mengawasi surat suara. Mudah-mudahan tidak akan ada kecurangan," kata dia.

Meski sangat yakin menang, namun tim belum akan mengadakan syukuran, kata dia.

"Kami menunggu sampai KPU menetapkan sebagai terpilih, baru mengadakan syukuran. Kami menghormati proses yang dilalui," kata dia.berita8.com

Bagi Info ini Di :

0 comments: