Pilkada Cianjur Hasil Perolehan Penghitungan Suara Pemilukada Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Cianjur periode 2011-2016

Pilkada Cianjur Hasil Perolehan Penghitungan Suara Pemilukada Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Cianjur periode 2011-2016 - Dengan alasan pertimbangan psikologis pasangan calon bupati dan wakil Bupati Cianjur pada Pemilukada 2011, KPU Kabupaten Cianjur tidak mengumumkan rekapitulasi sementara hasil pemungutan suara.

Selain itu, KPU juga memberikan keleluasaan kepada PPK di 32 kecamatan untuk melakukan proses rekapitulasi. "Kami akan mengumumkan hasil rekap jika sudah memegang data dari 32 PPK yang ada diwilayah Kabupaten Cianjur," kata Ketua KPU Kabupaten Cianjur Unang Margana, kepada wartawan, Senin (10/1/2011).

Berdasarkan jadwal, hari ini data dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) diserahkan ke PPK. Karena itu, hari ini KPU belum akan mengumumkan hasil rekap berdasarkan data
PPK, bukan data langsung dari tempat pemungutan suara (TPS).

"Hari ini hasil rekap sementara tidak kami umumkan. Tadinya, KPU akan memberikan informasi kaitan jalannya rekap sementara. Namun setelah dipertimbangkan dengan berbagai alasan, rencana itu dibatalkan. Kami tidak mau mendahului jalannya rekap ditingkat TPS," sebut dia.

Proses rekapitulasi di tingkat PPK akan berlangsung selama tiga hari, yaitu mulai 11 - 13 Januari 2011. Setelah itu baru masuk ke KPU pada tanggal 14 Januari. "Pada tanggal 16 Januari akan ketahuan siapa yang memenangkan pemilukada," pungkasnya.

Hari ini Kabupaten Cianjur memilih bupati periode 2011-2016. Enam pasangan calon akan memperebutkan suara sebanyak 1.581.015 pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mereka menggunakan hak pilihnya di 3.740 tempat TPS yang tersebar di 32 kecamatan.

Keenam pasang calon bupati tersebut masing-masing Hidayat Atori-U Suherlan, Dadang Sufianto-RK Dadan, Hidayat Makbul- Sumitra, Ade Barkah Surachman-Kusnadi Sundjaya, Tjetjep Muchtar Soleh-Suranto, dan Maskana Sumitra-Ade Sanoesi. inilah.com

Bagi Info ini Di :

0 comments: