Umar Patek Tertangkap Tempat Tertangkapnya Gembong Teroris Bom Bali I Umar Patek

Umar Patek Tertangkap Tempat Tertangkapnya Gembong Teroris Bom Bali I Umar Patek - Mungkin nama Umar Patek tidak setenar Nurdin M Top, Amrozi atau orang yang di dakwa melakukan tindakan teroris. Tapi buat kalangan inteligen atau polisi nama ini boleh jadi menjadi daftar target orang yang harus di tangkap.

Umar Patek, buronan teroris diberitakan Wall Steet Journal yang mengutip sumber intelijennya telah tertangkap di Pakistan. Jika hal ini benar maka sel-sel teroris akan terputus satu.

Lalu siapa Umar Patek? hingga Amerika Serikat berjanji akan memberi hadiah 1 Juta US Dolar kepada penangkapnya.

Umar Patek adalah anggota Jemaah Islamiyah. Dia lahir pada tahun 1970 dan merupakan keturunan orang Arab-Jawa. Mempunyai tinggi 166 cm dan berat 60 kg, dengan kulit coklat.

Umar Patek dikenal juga dengan sebutan Umar Kecil, Umar, Pa'tek, Pak Taek, Abu Syekh, dan Zacky. Dia diyakini telah menjabat sebagai asisten koordinator lapanga pemboman di Bali, pada tahun 2002 yang menewaskan 202 orang.

Karena aksinya itu Umar kemudian buron dan dicari oleh pemerintah Amerika Serikat, Australia, dan Indonesia atas tuduhan terorisme. Ada hadiah 1 juta US Dolar yang ditawarkan penangkapannya.

Umar Patek diyakini juga telah melatih kelompok pejuang Abu Sayyaf dalam pembuatan bom di Filipina Selatan.

Patek pernah dilaporkan tewas pada 14 September tahun 2006 ketika terjadi pertempuran dengan pasukan pemerintah Pemerintah dan pasukan militan di Provinsi Sulu, Filipina. Namun laporan ini tidak pernah dikonfirmasi,. dan Patek masih sedang dicari.

Australia mengatakan Abu Sayyaf menyembunyikan Umar Patek, termasuk ahli perakit bom Indonesia yang telah gugur dalam penyergapan densus 88, Dulmatin. Keduanya pergi ke Filipina selatan pada tahun 2003 untuk menghindari penangkapan oleh pihak berwenang Indonesia setelah serangan Bom Bali.

Akhirnya Patek dilaporkan ditangkap oleh aparat keamanan Pakistan pada tanggal 29 Maret 2011.

Berikut ini adalah topik berita Indonesia tentang Umar Patek bersumber dari tribunnews.com Mau cari berita lain terbaru dari Blog ini  lihat di kumpulan berita  ini atau baca juga Gaji Presiden Indonesia Terbaru 2011 Daftar Gaji Pemimpin Dunia Tahun 2011  dan  Gaji Pns Pegawai Negeri Sipil 2011 Indonesia Daftar Kenaikan Gaji Golongan PNS TNI POLRI Tahun 2011 Meningkat 10% 

CIA Bantu Penangkapan Umar Patek
Gembong teroris bom Bali I, Umar Patek tertangkap atas bantuan badan intelijen negeri Uwak Sam, Central Intelligence Amerika Serikat (CIA).


Uang 1 Juta Dolar AS Picu Penangkapan Umar Patek
Penangkapan Umar Patek oleh tim intelijen Pakistan dimotivasi tip uang sebesar satu juta dolar AS.

Kemenlu Siap Ekstradisi Umar Patek dari Pakistan
Kemenlu menyiapkan upaya ekstradisi terhadap teroris Umar Patek bila ada permintaan dari aparat kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN).


Kepala BIN : Umar Patek Ditembak Bersama Istri
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutanto menyebut, seorang yang diduga Umar Patek di Pakistan beberapa waktu lalu bersama istri

Menkumham Berharap Umar Patek Diadili di Indonesia
Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar berharap tersangka pelaku terorisme Umar Patek dapat diadili di Indonesia.

Djoko Suyanto : Indonesia Kirim Intelijen ke Pakistan
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto memastikan Badan Intelijen Indonesia (BIN) dan Mabes Polri mengirim


Baasyir Mengaku Tak Kenal Umar Patek
Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Baasyir mengaku tidak mengenal Umar Patek, teroris yang dikabarkan ditangkap di Pakistan


Kapolri: Belum Bisa Dipastikan Umar Patek
Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo belum bisa memastikan yang dimaksud benar-benar teroris Umar Patek yang selama ini diburu interpol.

Pakistan Akui Tangkap Umar Patek
Otoritas keamanan Pakistan membenarkan agen keamanannya telah menangkap otak serangan Bom Bali I, Umar Patek, Rabu (30/3/2011).

Istana Tunggu Laporan BIN Terkait Umar Patek
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah menegaskan Presiden menunggu laporan dari Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Kepala BIN

Sudah Lama Polri Tahu Umar Patek Ditangkap
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengaku pihaknya telah sejak lama mendapatkan informasi bahwa buronan teroris, Umar Patek, ditangkap

Polri Belum Dapat Kepastian Soal Tertangkapnya Umar Patek
Kepolisian Negara Republik Indonesia belum mendapatkan informasi pasti mengenai penangkapan gembong teroris Umar Patek di Pakistan.

Kemenlu Belum Tahu Umar Patek Ditangkap di Pakistan
Kemenlu menyatakan belum mengetahui informasi ditangkapnya pelaku teror bom bali, Umar Patek, oleh otoritas Pakistan

Umar Patek Diduga Tidak Memiliki Keluarga di Indonesia
diduga, Umar Patek sudah tidak mempunya kerabat keluarga di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Anggota Tim Pengacara Muslim

Tim Pengacara Muslim Siap Dampingi Umar Patek
Tim Pengacara Muslim (TPM) mengaku sudah mendengar penangkapan teroris Umar Patek di Pakistan.

Mengenal Sekilas Umar Patek
Umar Patek adalah anggota Jemaah Islamiyah. Dia lahir pada tahun 1970 dan merupakan keturunan orang Arab-Jawa

Umar Patek Ditangkap di Pakistan
Buronan tersangka teroris Umar Patek ditangkap di Pakistan, Selasa (29/3/2011) waktu setempat.


Bagi Info ini Di :

0 comments: