Kartu Ucapan Lebaran Unik Kartun Lucu Contoh Desain Gambar Kartu Lebaran Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 h

Kartu Ucapan Lebaran Unik Kartun Lucu Contoh Desain Gambar Kartu Lebaran Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 h - Ada kesan tersendiri jika mengucapkan selamat lebaran / idul fitri 2011 (1432 h) menggunakan kartu lebaran. Walaupun mengirim ucapan lebaran bisa melalui SMS, buat sebagian orang masih lebih berkesan mengirim ucapan lebaran menggunakan kartu. Gambar yang ada dalam kartu lebaran punya nilai tersendiri jika di banding dengan pesan teks lewat SMS.


Contoh Desain Gambar Kartu Labaran

Kartu Lebaran Unik Terbaru 2011 1432 h


Kartu Lebaran kartun


Kartu Lebaran Lucu


Tradisi mengirim kartu Lebaran coba dihidupkan kembali oleh Kantor Pos Besar Solo, dengan meluncurkan kartu Lebaran gratis bagi masyarakat. Beberapa desain ditawarkan kepada konsumen yang bisa mendapatkan kartu tersebut di loket Benda Pos dan Materai.

Masyarakat nantinya hanya perlu memilih kartu yang disediakan di Kantor Pos Besar Solo dan mengirimnya dengan terlebih dahulu membeli perangko untuk ditempelkan pada kartu ucapan Idul Fitri tersebut.

Kepala Kantor Pos Besar Solo L Sutardji mengungkapkan, tradisi mengirim kartu ucapan saat hari raya mulai luntur sejak tahun 2000-an, saat teknologi komunikasi melalui telepon seluler mulai banyak digunakan masyarakat. "Orang banyak yang memilih mengucapkan selamat hari raya dengan SMS. Efeknya, kartu ucapan jadi terlupakan," katanya.

Padahal, menyampaikan ucapan selamat hari raya dengan kartu ucapan merupakan moda silaturahmi yang lebih menyentuh, dibanding menyampaikannya lewat SMS.

"Dengan kartu, nilai visualnya ada. Orang yang mengucapkan seolah-olah hadir langsung. Juga tidak mudah dilupakan, karena kartu akan disimpan. Beda kalau ucapan dengan SMS, akan cepat hilang memorinya," tuturnya.

Di negara-negara barat, tradisi mengirim kartu ucapan untuk mengucapkan selamat hari raya masih berjalan, meskipun teknologi komunikasi sudah berkembang. Prihatin dengan kondisi itu, Kantor Pos berupaya menghidupkan lagi tradisi mengirim kartu ucapan dengan menyediakan kartu Lebaran gratis.

Menurut Sutardji, tahun ini merupakan tahun kedua program kartu ucapan gratis digelar di Kantor Pos Besar Solo.

"Tahun lalu, kami sediakan 10 ribu lembar kartu gratis. Yang diserap separonya. Lumayan sebagai awal. Tahun ini, kami sediakan lagi 10 ribu lembar. Diharapkan semua bisa diserap masyarakat," tandasnya.

Selain ditujukan pada masyarakat umum, Kantor Pos juga mengirim proposal ke sejumlah instansi pemerintahan dan swasta, untuk mengirim kartu ucapan ke karyawan dan klien. "Sudah ada beberapa instansi yang siap mengirim kartu. Beberapa sekolah juga kami tembusi dan ada yang tertarik untuk mengirim kartu ucapan," imbuhnya. (suaramerdeka.com)

Kartu lebaran unik, gambar kartu lebaran lucu, kartu ucapan lebaran terbaru 2011, kartu lebaran idul fitri 1432 H, desain kartu lebaran terbaru, gambar kartu ucapan lebaran, contoh kartu ucapan selamat hari raya lebaran idul fitri 1432h 2011,

Bagi Info ini Di :

0 comments: