Pakaian Adat Tradisional Daerah Aceh

Pakaian Adat Tradisional Daerah Aceh - Ada hal yang menarik kalau melihat pakaian adat Aceh, pakaian adat tradisional daerah Aceh akan dilengkapi dengan beragam pernak pernik dan umumnya sering dikenakan pada saat ada acara-acara tertentu. Dengan adanya pernak pernik ini, tampilan pakaian tradisional daerah Aceh terlihat tampak mewah sekali. Yuk kita kenali kebudayaan Aceh melalui baju adat Nanggroe Aceh Darussalam.

Kalau kita mau bahas Budaya Indonesia dalam hal Pakaian Tradisional Indonesia yang beragam dari daerah ujung barat hingga ujung timur pasti butuh waktu lama, untuk mengenali satu satu dari kebudayaan yang ada di Indonesia, kali ini kita berkunjung ke Aceh atau yang lebih di kenal dengan Serambi Mekah. Aceh memang menarik tidak hanya kebudayaannya saja tapi juga Tempat Obyek Wisata Di Aceh yang sangat indah dan menarik untuk tujuan berlibur. Pengenalan Aceh pada informasi ini tentang pakaian tradisional daerah Aceh yang menjadi kekayaaan dari Pakaian Adat Indonesia.

Gambar Pakaian Adat Tradisional Daerah Nanggroe Aceh Darussalam.

Pakaian Adat Aceh


Baju Adat Aceh

Busana Tradisional Daerah Aceh



Pada jaman dulu pelapisan terhadap status sosial yang terdapat di masyarakat Aceh, khususnya daerah Aceh Barat telah menyebabkan baju adat Aceh Barat tampil dalam beragam variasi diantaranya adalah pakaian :

1. Ulee Balang, busana untuk para raja beserta keluarganya
2. Ulee Balang busana untuk Cut dan para Ulama
3. Patut-patut (pejabat negara), pakaian untuk para tokoh masyarakat cerdik pandai
4. Rakyat jelata

Busana adat Aceh yang menonjol sekarang ini adalah yang pakaian adat tradisional yang dikenakan pada saat ada upacara adat perkawinan, khususnya karena akibat munculnya kembali apresiasi masyarakat terhadap budaya ash daerah akhir-­akhir ini.


Bagi Info ini Di :

1 comments:

selfishyayun mengatakan...

yang atas tu pakaian adat yang terlalu meriah kaya baju buat orang berpesta