Obyek Tempat Wisata Di Kalimantan Barat

Obyek Tempat Wisata Di Kalimantan Barat - Tugu Khatulistiwa, Hutan Wisata Baning, Cagara Alam Kepulauan Karimata hanya contoh dari obyek wisata yang ada di Kalimantan Barat.

Provinsi Kalimantan Barat memiliki wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan agar lebih maju lagi. Di Propinsi Kalbar banyak terdapat potensi wisata yang beraneka ragam. Hampir sama dengan wisata provinsi lain Kalimantan Barat juga memiliki tempat liburan andalan yang berupa wisata alam, agrowisata serta wisata budaya.

Wisata alam yang paling di minati oleh turis antara lain panorama pemandangan alam pegunungan, wisata pantai laut, wisata danau, wisata hutan tropis yang memiliki kekayaan aneka ragam flora serta fauna, kemudian ada juga wisata air terjun yang sangat indah di Pande Kembayung dan Riam Kanebak, dan masih banyak lagi obyek wisata yang menarik untuk di kunjungi wisatawan lokal atau mencanegara.

Wisata budaya Kalimantan Barat pun sangat menarik. Di prov Kalbar banyak terdapat aneka ragam seni budaya yang sangat unik sehingga untuk wisatawan luar bisa menambah wawasan tentang budaya Kalimantan Barat.

Tugu Katulistiwa
Obyek wisata ini menjadi ikon dari wisata kota Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia. LOkasinya terdapat di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Propinsi Kalimantan Barat. Jaraknyapun hanya kurang lebih 3 km dari Ibukota Pontianak.

Kota Singkawang.
Kota/kabupaten ini sangat menarik untuk daerah tujuan wisata di Kalimantan Barat. Banyak terdapat obyek wisata yang sangat menarik untuk liburan. Di Kota Singkawang terdapat pantai yang sering di kunjungi masyarakat untuk liburan. Pantai tersebut bernama Pantai Pasir Panjang. Pantai ini sangat terkenal sebagai tempat rekreasi, Untuk mendukung sektor pariwisata, disini telah tersedia banyak hotel, terdapat cottage, toko-toko, diskotik serta beragam fasilitas lainnya untuk wisatawan.

Lokasi Pantai Pasir Panjang terdapat di Kecamatan Tujuhbelas. Dengan jarak sekitar 17 km kota Singkawang. Jalan untuk menuju ke pantai ini juga sangat bagus dan telah beraspal sehingga dapat di lalui oleh kendaraan roda empat. Wisatawan juga bisa menggunakan sarana transportasi umum dari dan ke Pasir Panjang, seperti taksi, atau minibus.

Bagi Info ini Di :

0 comments: