Obyek Tempat Wisata Di Papua

Obyek Tempat Wisata Di Papua - Papua merupakan salah satu propinsi di kawasan Indonesia timur yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Banyak obyek wisata Papua yang masih alami sehingga menarik untuk tujuan berlibur, apalagi untuk petualangan alam.


Potensi pariwisata Papua sebetulnya sangat banyak dan belum banyak di ketahui. Wisata alam merupakan potensi paling banyak yang ada di Papua. Mutiara dari Timur itulah sebutan paling populer untuk menggambarkan kekayaan alam papua.

Untuk wisatawan yang suka petualangan, berlibur ke Papuamerupakan pilihan sangat tepat. Banyak obyek wisata pilihan yang bisa di datangi oleh wisatawan lokal atau mancanegara. Beberapa potensi wisata yang menarik perhatian wisatawan asing atau lokal adalah wisata bahari, wisata budaya dan wisata alam. Dengan kondisi alam yang masih asli, Papua menawarkan banyak keindahan alam yang sangat mempesona. Hampir semua lokasi wisata yang sangat imengagumkan ada di Papua. Dengan peradaban penduduk pedalaman Papua yang masih primitive, menjadikan provinsi Papua sebagai salah satu tempat tempat yang sangat menarik perhatian para wisatawan luar negeri maupun wisatawan lokal Indonesia.


Untuk turis yang suka traveling/berwisata dan mencari lokasi petualangan yang masih alami bertualang berkunjung ke Papua merupakan pilhan yang sangat tepat. Untuk menuju propinsi Papua biusa menggunakan transportasi lewat udara atau melalui air. Ada beberapa pelabuhan laut di Papua seperti di Jayapura, Biak, Yapen, Nabire, Merauke, Timika, Agats, serta Sorong.

Banyak wilayah di Papua sudah dikenal sebagai obyek wisata yang unik untuk berlibur. Salah satu obyek wisata bernama Taman Nasional Lorentz mampu menarik wisatawan untuk berlibur ke obyek wisata di Papua ini. Kawasan Taman Nasional Lorentz merupakan salah satu kawasan konservasi paling luas yang terdapat di Asia Tenggara dengan wilayah meliputi Kabupaten Jayawijaya, Mimika, Puncak Jaya, serta Asmat.

Ada beberapa daftar obyek wisata yang sangat menarik di Papua yang bisa di kunjungi oleh wisatawan :

Obyek wisata Pulau Rumberpon.
Sebuah pulau indah di propinsi Papua. Potensi wisata yang menarik berupa wisata bahari. Wisatawan yang suka menyelam/diving atau snorkeling bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut yang ada di Pulau Rumberpon ini. Beberapa wisata bahari yang menarik minat wisatawan adalah Pulau Nusrowi, Pulau Mioswaar, Pulau Yoop dan perairan Windesi, serta Pulau Roon.

Danau Sentani
Salah satu wisata alam yang ada di papua. Saat ini Danau Sentani sudah dikembangkan perikanan air tawar, sehingga wisatawan bisa menikmati hidangan kuliner sambil menyaksikan keindahan Danau Sentani.

Bagi Info ini Di :

1 comments:

Sewa Mobil di Bali mengatakan...

biaya transportasi di Papua, mahal nggak ya? terutama di obyek wisata nya?.