Obyek Tempat Wisata Di Sulawesi Barat

Wisata Sulawesi Barat memiliki aset yang tak kalah dengan pariwisata propinsi lain yang ada di Indonesia. Obyek wisata menarik serta tempat liburan wisata di Sulawesi Barat adalah bagian dari kekayaan dunia pariwisata Indonesia.


Beberapa aset wisata yang layak di kembangkan meliputi wisata pantai, wisata budaya serta wisata alam. Sebetulnya banyak sekali potensi wisata Sulawesi Barat yang bisa mengundang wisatawan lokal atau mancanegara untuk jalan-jalan ke sana. Namun karena pengelolaan yang belum optimal serta promosi yang kurang sehingga potensi wisata Sulbar kurang populer untuk tujuan liburan bagi wisatawan.

Untuk wisatawan yang ingin mengenal wisata propinsi Sulbar Wisata ritual adalah satu contoh yang menarik dari potensi wisata Sulbar. Wisata ini dari masyarakat Mandar letaknya di Kabupaten Polewali Mandar. Di sini ada bermacam ritual adat sebagai wisata buday Sulbar.

Air Terjun Limbong
Air terjun ini terletak di daerah Desa Kurrak kecamatan Tapango. Dengan kondisi alamnya yang teduh, sejuk dan asri sangat cocok untuk petualangan alam karena berada di daerah pegunungan. Untuk menuju ke tempat ini bisa melalui kota polewali dan membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam melalui Wonomulyo, Pelitakan Tapango, Riso dan Kalimbua. Wisatawan yang ingin datang ke sana juga bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Obyek Wisata lain yang ada di Sulawesi Barat adalah Anjoro Pitu, Air panas
serta Sumur Jodoh di pulau karampuang merupakan daftar wisata alam Sulbar.

Obyek wisata bahari Di Sulawesi Barat seperti Pasir Putih di Kab Polman, Air terjun dan Permandian airpanas di Kalumpang, tapandulu dan aralle di mamasa

Bagi Info ini Di :

1 comments:

myPangandaran mengatakan...

salam kenal

butuh informasi seputar wisata pangandaran
silhakan kunjungi

http://www.mypangandaran.com

salam dari

Pangandaran