Makanan Khas Kalimantan Barat Jajanan Masakan Kuliner Asli Kalbar

Makanan Khas Kalimantan Barat Jajanan Masakan Kuliner Asli Kalbar - Anda pecinta masakan kuliner Indonesia? Pengen tahu daftar nama makanan/masakan/jajanan/kue tradisional yang berasal dari Propinis Kalbar.

Hal yang sangat menyenangkan saat berkunjung ke daerah lain yang ada di Indonesia slah satunya adalah mencoba aneka makanan asli dari daerah tersebut. Mungkin suatu saat Anda liburan ke Kalimantan Barat dan ingin tahu dan cari makanan kuliner yang berasal dari Kalbar. Berikut ini adalah nama makanan/masakan yang patut Anda coba atau untuk oleh-oleh :

Kue Tradisional Dan Masakan Kuliner dari Kalimantan Barat

Lemang : Jajanan kue ini terbuat dari pulut/ketan yang di masukan ke dalam batangan bambu, Lemang adalah salah satu makanan tradisional dari Kalbar yang hingga saat kini masih dilestarikan.

Lemper : Bahannya terbuat dari ketan/pulut dan di dalamnya di isi dengan daging atau kacang.

Jimut : Merupakan kue tradisionaldari masyarakat Dayak Mualang yaitu daerah Belitang Kabupaten Sekadau. Bahan dasar Jimut adalah tepung yang dibentuk bulatan sebesar bola pimpong.

Lempok : Bisa di carai di Pontianak. Makanan ini dibuat dari buah Durian

Tehpung : Jajanan kue tradisional dari daerah dayak Uut Danum. Kue ini terbuat dari bahan beras ketan/pulut yang telah ditumbuk hingga halus kemudian digoreng. Makanan ini sering di buat pada sebuah acara adat yang ada di Daerah tersebut

Tidak hanya jajanan/kue saja yang bisa anda coba dan untuk oleh oleh tapi Anda juga bisa mencoba masakan kuliner dari Kalimantan Barat seperti : Masakan Asam Pedas, Masakan Bubur Pedas, Kerupok basah, Ale-ale, Pansoh, Mie Tiau, Nasi Ayam dan Mie Pangsit.



Bagi Info ini Di :

0 comments: