Tempat Diving Di Indonesia Daftar Lokasi Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Menyelam

Tempat Diving Di Indonesia Daftar Lokasi Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Menyelam - Sebagai negara kepulauan yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari perairan, Indonesia memiliki banyak tempat lokasi terbaik untuk diving atau menyelam. Bahkan salah satu diantaranya merupakan tempat menyelam terbaik di dunia.

Ternyata tidak hanya Pantai Terbaik Untuk Selancar Surfing Di Indonesia saja yang mampu menarik perhatian wisatawan lokal atau mencanegara tapi tempat untuk menyelam juga menjadi tujuan yang menarik buat para penyelam yang suka akan keindahan bawah laut. Buat sebagian orang Diving atau menyelam merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan sekaligus menantang. Karena untuk mencapinya harus masuk ke dalam air yang tidak semua orang bisa melakukannya. Pemandangan di dalam laut yang sangat indah dan menakjubkan membuat diving sebagai olahraga sekaligus rekreasi yang di senangi penyelam.

Dan negara Indonesia adalah salah satu negara yang menawarkan tempat lokasi penyelaman yang jadi impian para penyelam lokal bahkan penyelam di dunia. Di Negeri yang memiliki ribuan pulau setidaknya terdapat 8 tempat menyelam terbaik di Indonesia. Dimanakah tempat lokasi diving/menyelam yang terbaik di Indonesia?

1. Bunaken, di Sulawesi Utara
Konon Bunaken merupakan salah satu lokasi dari beberapa tempat menyelam terbaik yang ada di Dunia. Tempat ini merupakan lokasi penyelaman yang sudah sangat terkenal dan memiliki reputasi di dunia internasional lebih baik dari beberapa tempat penyelaman yang ada di Indonesia lainnya.

Bunaken merupakan gugusan pulau-pulau kecil seperti seperti Pulau Sialdoen, Gangga, Mantehage, Nine dan sebuah gunung tua di tengah laut, Manado Tua. Olahraga Snorkeling dan menyelam sudah sangat terkenal di sini dan ada lebih dari enam belas titik lokasi yang bisa untuk diving dan tersebar di seluruh area pulau-pulau tersebut. Bunaken sangat terkenal karena memiliki lekukan sedalam 30 meter, dimana tempat tersebut terdapat beragam spesies ikan dan kehidupan laut lainnya.

Lokasi lain yang cukup populer sebagai tempat menyelam yang ada di Indonesia di antaranya adalah :

2.Pulau Bintan di Riau

3.Kepulauan Seribu, di Jakarta

4.Karimun Jawa di Jawa Tengah

5.Pulau Derawan di Kalimantan Selatan

6.Pulau Komodo di Flores

7.Nusa Penida di Bali

8.Selat Lembeh di Sulawesi Utara

Anda suka diving? coba saja kunjungi beberapa lokasi tersebut di atas. Atau Anda juga bisa membaca info wisata indonesia , budaya indonesia  atau Keindahan Tempat Wisata Indonesia di seluruh propinsi yang ada di Indonesia



Bagi Info ini Di :

0 comments: