Makanan Khas Aceh Nama Masakan Jajanan Kuliner Asli Dari Daerah Aceh

Makanan Khas Aceh Nama Masakan Jajanan Kuliner Asli Dari Daerah Aceh - Saat paling menyenangkan ketika mengunjungi suatu daerah adalah mencicipi kuliner asli daerah tersebut. Dan makanan khas Indonesia yang beragam memiliki kekhasan tersendiri. Salah satunya adalah makanan khas dari Aceh. Jadi kalau Anda berlibur ke Aceh jangan lupa mencoba makanan kuliner yang berasal dari Aceh.

Budaya Indonesia yang sangat kaya selalu menarik dan tidak akan habis untuk di bahas. Tiap daerah menawarkan keunikan tersendiri termasuk didalamnya adalah wisata kuliner. Yuk kita kenali pengetahuan Indonesia melalui  Makanan khas Indonesia yang ada di Aceh

Daerah provinsi Aceh juga memiliki keunikan kuliner yang sayang untuk dilewatkan dan ini menjadi bagian dari kekayaan Budaya Aceh  serta potensi dunia Wisata Aceh . Beberapa nama makanan khas Aceh yang populer antara lain makanan timphan, masakan gulai itiknya yang lezat, kari kambing yang luenak tenan, serta makanan meuseukat yang langka. Tak hanya itu  makanan camilan seperti emping melinjo yang berasal dari kabupaten Pidie yang terkenal renyah dan rasanya gurih juga cocok untuk oleh-oleh saat berlibur ke Aceh, Terus ada juga dodol Sabang yang bahannya dibuat dengan aneka rasa yang khas dan harum.

Pernahkah Anda dengar nama Timpan. Makanan asli khas daerah Aceh ini merupakan sejenis penganan ringan dari Aceh. Jajanan Timpan terbuat dari bahan tepung, pisang, serta santan. Cara pembuatannya semua bahan di campur kemudian diaduk-aduk sampai kenyal. Kemudian adonan ini dibuat memanjang dan di dalamnya diisi dengan buah srikaya. Kemudian adonan yang sudah di isi tersebut dibungkus dengan daun pisang kemudian dimasak dengan cara dikukus (rebus tanpa direndam air).

Beberapa nama makanan khas Aceh, Masakan asli dari Aceh, jajanan kuliner yang berasal dari daerah Aceh adalah Gulee Itik, Gulee Kepala Ikan Rambeu, Timpan, Kanji Rumbi,  Nasi Goreng Aceh, Dalca, Gulee Sirip Hiu, serta Mi Aceh yang rasanya mak nyusss. 


Bagi Info ini Di :

0 comments: