Khasiat Buah Sirsak Manfaat Daun Buah Sirsak Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit

Khasiat Buah Sirsak Manfaat Daun Buah Sirsak Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit - Anda pastinya sudah mengenal buah yang dagingnya berwarna putih ini. Buah Sirsak namanya. Buah Sirsak yang rasanya manis keasam asaman ini selain sangat segar untuk di konsumni juga memiliki bermacam khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Bahkan buah Sirsak ini juga berkhasiat untuk mengobati penyakit.


Buah Sirsak

Buah Sirsak


Putih adalah Warna daging buah sirsak, dengan biji berwarna hitam. Selain buahnyanya enak untuk di makan, daun Sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk beberapa penyakit. Tumbuhan Sirsak ini berasal dari negara Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di dalam buah Sirsak terdapat kandungan zat yang berguna untuk kesehatan, diantaranya adalah zat karbohidrat, terutama fruktosa, vitamin C, vitamin B1 serta vitamin B2. Bijinya yang mengandung racun dapat dimanfaatkan sebagai obat insektisida alami

Kandungan Zat Buah Sirsak dan Manfaat Buah Sirsak :

Zat Karbohidrat : Zat Karbohidrat ini dibutuhkan untuk energi badan manusia. Jika badan kekurangan zat karbohidrat bisa mengakibatkan tubuh menjadi lemah dan lemas.

Zat Fruktosa : Zat Fruktosa merupakan salah satu zat pemanis, Zat Fruktosa ini merupakan monosakarida atau juga disebut sebagai gula sederhana. Zat Fruktosa banyak terkandung dalam buah Sirsak dan merupakan salah satu dari zat gula darah yang penting sama seperti zat glukosa dan zat galaktosa.

Vitamin C : Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah Sirsak merupakan senyawa yang sangat penting untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh manusia. Selain itu Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang berguna untuk memperbaiki sel tubuh serta sel jaringan kulit yang rusak akibat terjadinya radikal bebas. Kandungan Vitamin C ini punya peran sangat penting untuk memperlancar peredaran darah sehingga menyebabkan kulit tampak terlihat lebih segar. elai itu Vitamin C ini juga dapat merangsang pembentukan kolagen pada kulit serta menjaganya dari kerusakan kulit.

Vitamin B1 : Vitamin B1 yang ada pada buah Sirsak bermanfaat untuk memperlancar metabolisme, untuk memperlancar terjadinya sirkulasi pada darah, untuk mengoptimalkan aktivitas kognitif serta fungsi otak dan dapat mencegah terjadinya kerusakan pada syaraf,selain itu juga untuk memulihkan gangguan syaraf pada pusat dan tepi.

Vitamin B2 : Vitamin B2 yang ada pada buah Sirsak berguna untuk mencegah turunnya daya tahan tubuh, untuk mengatasi kulit yang keringdan bersisik, untuk mulut kering, bibir pecah-pecah atau sariawan pada mulut.

Kaya Serat : Karena buah Sirsak ini kaya kandungan serat maka bermanfaat untuk memperlancar BAB. Mengonsumsi 100 g daging buah sirsak dapat untuk memenuhi 13 persen dari kebutuhan serat pangan sehari. Buah sirsak juga sangat kaya akan kanungan senyawa fitokimia, sehingga dapat dipastikan bahwa buah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Daun Dan Buah Sirsak

Pohon Daun Buah Sirsak


Khasiat Buah Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit

Buah sirsak mengandung banyak vitamin seperti yang sudah di sebutkan di atas. Buah Sirask juga berkhasiat untuk pengobatan. Khasiat buah sirsak berguna untuk menormalkan syaraf yang tegang, untuk mengurangi terjadinya depresi dan stress.

Buah sirsak punya khasiat untuk obat ambien. Caranya adalah dengan memeras buah sirsak kemudian diambil sari buahnya. Hasil saringan buah sirsak diminum dua kali sehari, waktunya pagi dan sore hari dan dilakukan secara rutin setiap hari.

Selain itu juga bisa untuk mengobati penyakit kandung kemih, caranya adalah buah sirsak setengah matang dibuat untuk kolak. Kemudian tambahkan garam serta gula secukupnya, Minum secara rutin dalm waktu selam satu minggu.

Selain daging buahnya daun sirsak juga bisa berkhasiat untuk mengobati penyakit bisul. Caranya adalah dengan menempelkan daun sirsak tersebut pada tubuh yang terdapat bisulnya.

Demikian informasi kesehatan mengenai buah sirsak. MANFAAT BUAH SIRSAK, khasiat buah sirsak untukkesehatan, manfaat khasiat buah sirsak untuk pengobatan penyakit, khasiat daun sirsak untuk penyakit, kandungan zat buah sirsak. Buah Sirsak dan manfaatnya.

Bagi Info ini Di :

0 comments: