Khasiat Madu Untuk Wajah Dan Obat Jerawat

Khasiat Madu Untuk Wajah Dan Obat Jerawat - Madu yang rasanya sangat manis memiliki banyak manfaat dan khasiat. Salah satunya adalah memanfaatkan madu untuk perawatan kulit wajah agar terhindar dari jerawat. Masalah jerawat yang ada pada wajah memang sangat mengganggu dan bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri. Akibat dari jerawat di muka juga sering meninggalkan bekas noda sehinga ga enak di lihat.


Wajah Anda berjerawat? Jerawat merupakan keadaan dimana kulit yang abnormal akibat adanya gangguan produksi dari kelenjar minyak yang berlebihan. Akibat dari jerawat bisa menyebabkan terjadinya peradangan pada kulit. Peradangan yang terjadi pada kulit ini karena disebabkan oleh kelebihan produksi kelenjar minyak kulit yang kemudian menutupi saluran kelenjar dan membentuk komedo dan seborhoea.

Jerawat juga bisa disebabkan oleh faktor genetik atau faktor keturunan, karena aktivitas hormonal, atau karena menumpuknya sel kulit mati. Jerawat yang timbul pada wajah akan mengganggu dan bisa menimbulkan kurangnya rasa percaya diri kita.


Walaupun sudah banyak obat jerawat, Penggunaan obat jerawat juga belum tentu cocok dan hasilnyapun kadang tidak sesuai dengan keinginan kita. Mengapa tidak memanfaatkan khasiat madu untuk mengobati wajah yang berjerawat. Selain lebih alami, mudah di peroleh, minim resiko tapi juga mudah mendapatkannya.

Memanfaatkan madu dan jeruk nipis sebagai masker juga bisa untuk mengatasi jerawat yang ada pada wanjah. Madu memiliki kandungan zat antiseptik yang berkhasiat dan bermanfaat untuk membunuh bakteri yang terdapat pada wajah. Sementara air jeruk nipis bisa mengurangi minyak yang terdapat pada wajah sehingga bisa untuk mencegah kotoran yang menempel pada wajah.

Cara memanfaatkan madu dan jeruk nipis sebagai masker untuk mengobati jerawat:

Persiapkan jeruk nipis kemudian peras airnya sekitar 1 sendok teh.
Kemudian campurlah air jeruk nipis tersebut sama 1 sendok teh madu.
Setelah itu oleskan ramuan tersebut pada wajah dan diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu baru bilas dengan memakai air dingin.Kerjakan dengan teratur, Allah dengan masker dari madu dan jeruk nipis ini jerawat dapat pergi dari wajah Anda.

pengobatan madu untuk wajah dan jerawat, manfaat madu untuk kulit wajah, masker madu untuk jerawat, manfaat madu untuk masker wajah, khasiat madu untuk kulit wajah

Bagi Info ini Di :

3 comments:

mantapbo mengatakan...

Madu punya sejuta manfaat, thanks infonya..

copohosting mengatakan...

posting lagi soal madu brow....dtunggu

manfaat daun sirsak mengatakan...

madu merupakan obat dan dapat menyembuhkan segala penyakit, itulah yg telah dituliskan dalam Al quran..