Tips Menghilangkan Bau Mulut Cara Mengatasi Mencegah Bau Mulut Tak Sedap Selama Puasa

Tips Menghilangkan Bau Mulut Cara Mengatasi Mencegah Bau Mulut Tak Sedap Selama Puasa - Memiliki bau mulut yang tak sedap rasanya sangat risih. Terlebih jika sedang berdekatan dan berbicara dengan seseorang. Pada bulan puasa ramadhan adalah saat dimana bau mulut sering di alami oleh orang yang sedang menjalankan puasa. Hal ini bisa di sebabkan karena pada siang hari selama berpuasa tidak ada asupan air yang masuk ke mulut.



Agar ibadah di bulan puasa tidak terganggu hanya karena persoalan bau mulut dan untuk mengurangi bau mulut selama menjalankan ibadah puasa silahkan simak cara menghilangkan bau mulut berikut ini :

1. Penyebab utama mengapa mulut orang yang sedang menjalankan ibadah puasa adalah karena bakteri. Untuk itu kita harus menjaga kebersihan mulut dan memastikan bahawa gigi dan mulut selalu dalam keadaan bersih. Kita bisa sikat gigi 2 kali dalam sehari. Menggosok gigi 2 kali sehari setelah sahur dan sebelum tidur, akan mengurangi penyebab bau mulut selama puasa. Apabila ingin memastikan dalam mulut kita tidak ada sisa-sisa makanan yang tertinggal, maka kita bisa melakukan flossing sehari sekali.

2. Berkumur menggunakan obat kumur. Walupun efeknya hanya sesaat saja, tapi dengan berkumur dangan obat kumur paling tidak bisa menjadi senjata yang sangat efektif untuk menjaga kesegaran mulut selama puasa.

3. Membersihkan lidah. Sehabis menggosok gigi, biasakan membersihkan lidah dari bakteri. Membersihkan lidah bisa dengan memakai sikat atau tongue scraper. Endapan lapisan putih yang ada di atas lidah kalau tidak ikut dibersihkan bisa menjadi penyebab timbulnya bau mulut tak sedap.

4. Apabila dalam menu sahur ada makanan seperti ikan atau susu, segeralah untuk menggosok gigi setelah selesai menyantap makanan tersebut. Hal ini karena ikan dan susu memiliki kandungan protein dan nutrisi. Jika kandungan zat ini masih menempel dalam mulut bisa menjadi pemicu timbulnya bau mulut.

5. Salah satu mengapa mulut berbau adalah karena kondisi dalam mulut dalam keadaan kering. Jadi, sebisa mungkin minum air yang cukup pada saat sahur.

6. Pneyebab bau muluta lainnya adalah masalah gigi yang berlubang atau dari penyakit gusi. Usahakan untuk mengunjungi dokter gigi secara teratur.

Demikian tips kesehatan mengenai tips menghilangkan bau mulut. Tips mengatasi bau mulut, cara mengetasi bau mulut tak sedap, cara mencegah mulut agar tidak berbau, tips cara menghilangkan bau mulut selama puasa.

Bagi Info ini Di :

0 comments: