Makanan Sehat Untuk Diet Tips Cara Diet Sehat

Makanan Sehat Untuk Diet  Tips Cara Diet Sehat - Diet yang sehat harus memperhatikan makanan apa yang baik dan sehat untuk di konsumsi selama menjalankan program diet. Buat Anda yang saat ini sedang berusaha menurunkan badan atau diet ada baiknya Anda selektif memilih makanan. Tak hanya sekedar mengurangi jumlah porsi makanan atau menolak karbohidrat saja melainkan juga ketika memilih makanan yang bermanfaat hebat untuk tubuh, selama menjalankan diet.


Seperti yang sudah pernah dilansir oleh para ahli nutrisi yang ada di dunia, asupan makanan mempunyai kontribusi yang besar pada kesehatan seseorang. Oleh karena itu perlu ketelitian dan kecermatan ketika akan memilih bahan makanan, termasuk juga dalam mengolahnya menjadi kunci yang sangat penting dalam nutrisi. Kini sudah banyak orang mulai melatih diri dengan cara mencari serta memilih bahan makanan apa yang sekiranya sangat bermanfaat bagi tubuh. Ada beberapa jenis bahan makanan hebat dan menyehatkan yang bisa di pilih untuk menjalankan diet sehat, diantaranya adalah :

Minyak Olive : Sudah sejak 40 tahun lalu, para peneliti telah menemukan kalau kandungan lemak tak jenuh ganda yang terdapat pada minyak olive ini sangat baik sekali untuk jantung. Oleh karena itu sangat dianjurkan sekali buat mereka yang memiliki kadar kolesterol sangat tinggi dalam darah. Ada sebuah panelitian yang membuktikan kalau minyak olive mengandung pholyphenol yang fungsinya untuk antioksidan. Minyak olive bisa digunakan untuk menumis atau bisa juga sebagai saus salad yang sangat menyehatkan terutama extra virgin olive oil.

Yoghurt: Yoghurt yang terbuat dari susu sapi segar sangat kaya sekali akan kandungan kalsium dan sangat baik untuk tulang. Bakteri yang telah ditambahkan kedalam yoghurt merupakan bakteri yang sangat baik sekali untuk kesehatan usus. Apabila ingin mengurangi lemak pada tubuh bisa mengkonsumsi susu rendah lemak atau tanpa lemak.

Ikan: Berbagai riset penelitian kalau ikan laut terutama ikan yang berasal dari laut yang dalam sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung, karena ikan mengandung lemak omega 3. Lemak omega inilah yang akan membuat kandungan kolesterol dalam darah bisa tetap stabil. Lebih baik ikan dipanggang, bisa juga dikukus atau dipepes agar tidak mengandung lemak tambahan selama terjadinya proses pemasakannya.

Cokelat: Makanan yang satu ini pasti banyak orang menyukainya. Cokelat bukan saja nikmat di lidah melainkan juga sangat baik untuk tubuh kita. Cokelat mengandung flavanol yang baik sekali untuk kinerja dipembuluh darah sehingga dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Anda bisa mencari cokelat yang tidak terlalu banyak mengandung gula, minimal ada 40% kandungan cokelat.

Kacang-kacangan: Makanan kacang-kacangan sudah sejak dahulu menjadi andalan sumber nutrisi yang sangat bermanfaat untuk para vegetarian. Kacang tidak cuma gurih dan enak melainkan juga mengandung banyak vitamin, lemak tak jenuh serta sejumlah mineral termasuk antioksidan.

Blueberries: Buah berry yang berwarna ungu ini sudah sejak tahuan 1999 menjadi sangat populer. Ada riset yang telah dibuat tentang buah blueberry ini dan telah membuktikan kalau buah blueberry bisa memberi efek yang bagus untuk kesehatan badan . Terutama adanya kandungan antioksidan yang bisa bikin awet muda dan untuk jantung sehat.

Bagi Info ini Di :

2 comments:

Artikel mengatakan...

cara diet yang mantab...

software Cafe mengatakan...

Terima kasih untuk informasinya sangat bermanfaat untuk kami yang sedang berdiet