Macam-Macam Batik Nusantara

Macam-Macam Batik Nusantara - Batik merupakan hasil karya anak bangsa yang keberadaannya sudah ada sejak jaman dahulu. Batik Indonesia juga telah di tetapkan sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari negara Indonesia. Macam macam batik nusantara pun begitu banyaknya dan memiliki ciri khas masing masing, memiliki sejarah masing masing, memiliki filosofi masing masing sesuai adat dan budaya dimana batik tersebut berasal.

Contoh Gambar Batik Nusantara

batik nusantara

jenis batik nusantara

macam batik nusantara

batik modern

Batik Indonesia  kini sudah di akui dan di terima di dunia internasional, corak coraknya yang menawan, motif warnanya yang indah dan cantik mulai dari batik tradisional hingga batik modern. Demikian halnya dengan cara membuatan batik nusantara yang ada di indonesia ini. Batik tulis, batik cetak, batik kontempores dll.

Kita mengenal daerah penghasil batik nusantara di indonesia seperti Yogyakarta, Pekalongan, Solo, Bali, Cirebon, Madura dan beberapa daerah lain yang tersebar di Indonesia memiliki khas masing masing dari batik yang di hasilkan. Semua batik nusantara menjadi kekayaan aset budaya Indonesia yang membanggakan, pakain batik kini juga semakin di gemari oleh berbagai kalangan remaja, muda hingga kalangan dewasa.

Tidak hanya  Model Kebaya Terbaru Mode Bahan Kebaya Exclusive Modern yang memang umumnya bermotif batik, baju kerja atau baju resmi dengan corak batik pun semakin di gemari dan menjadi pilihan buat banyak orang. :)


Bagi Info ini Di :

1 comments:

xamthone plus mengatakan...

semakin kreatif ternyata,,, dengan pola batik logo team bola Idola,,,