Tempat Obyek Wisata Di Aceh

Tempat wisata dan obyek wisata di Aceh : Provinsi Aceh atau biasa di sebut dengan Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) memiliki potensi pariwisata yang menarik. Aceh merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan terletak di Pulau Sumatera dan paling barat.

Sebenarnya provinsi Aceh memiliki banyak obyek wisata liburan yang menarik misalnya saja tempat obyek wisata pantai Lhok-Nga yang terkenal itu. Selain pemandangannya yang cantik tempat obyek wisata yang ada di Aceh ini juga berpasir putih. Apalagi panorama perbukitan di sekitar pantai Lhok Nga.

Ada juga Danau Laut Tawar Aceh yang lokasinya ada di pegunungan. Lokasi danau ini terletak di daerah Takengon, Aceh Tengah. Tempat lain yang menarik adalah kolam Sumber Air Panas yang berlokasi di Simpang Balik jaraknya kira-kira 14 km dari Takengon. Wisatawan yang berlibur ke sini mempercayai kalau kolam yang juga sering di kunjungi wisatawan asing ini dapat mengobati beberapa jenis penyakit kulit.

Jika Wisatawan ingin berlibur ke Aceh selain, juga tempat obyek wisata sejarah misalnya saja Rumah Adat Tjut Meutia. Tjut Meutia adalah salah seorang pahlawan Nasional wanita yang berasal dari Aceh. Wisatawan bisa datang ke kecamatan Matangkuli, desa Pirak jika ingin tahu tentang Rumah adat Tjut Meutia.

Tidak hanya itu saja, wisatawan yang ingin tahu tentang bencana Tsunami juga bisa datang ke Museum Tsunami. Museum ini di dirikan untuk mengenang tragedi badai Tsunami yang terjadi pada desember 2004 lalu.

Untuk wisatawan suka tantangan bisa menikmati objek wisata Air Terjun 7, di beri nama Tujuh karena memiliki 7 Tingkatan. Di sini wisatawan bisa menikmati fasilitas arum jeram, dengan arus sungai yang menantang!

Untuk yang beragama Islam dan ingin melihat wisata religi bisa berkunjung Mesjid Agung Baiturrahman. Masjid ini konon merupakan salah satu Mesjid Termegah yang ada di Asia Tenggara.

Untuk mengetahui Obyek Wisata di Indonesia silahkan lihat di Wisata Indonesia

Bagi Info ini Di :

1 comments:

Jazirah mengatakan...

Banyak dan menarik ya tempat wisata alam dan bersejarah di aceh ini.