Tempat Obyek Wisata Di Kalimantan Selatan

Daftar tempat wisata Kalimantan Selatan. Obyek wisata Kalimantan Selatan yang paling menarik untuk tujuan liburan keluarga. Berlibur ke tempat wisata di provinsi Kalsel untuk acara liburan boleh jadi sangat menarik untuk ide liburan keluarga Anda.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau provinsi Kalimantan Selatan juga memiliki pariwisata yang sangat menarik untuk di kunjungi. Sebenarnya banyak sekali Obyek Wisata untuk liburan wisatawan. Jika pemerintah setempat terus berupaya mempromosikan dunia pariwisata Kalsel bukan tidak mungkin provinsi Kalsel juga bisa bersaing dengan pariwisata lain di provinsi Indonesia. Kalimantan Selatan memiliki banyak keunikan dan tempat wisata menarik seperti wisata sungai Kalimantan selatan, adat masyarakat Dayak yang menarik, keindahan dari pemandangan pantai, wisata gunung, wisata air terjun, hingga obyek wisata religius.

Kalsel memiliki banyak potensi wisata yang belum dikenal sperti lembah kahung, bambu rafting dan lain-lain, bahkan pernah di adakannya Festival Budaya Pasar Terapung Tahun pada tahun 2009 merupakan bukti kalau dunia pariwisata sangat menarik untuk di ketahui.

Banyak obyek wisata Kalimantan Selatan yang memiliki daya tarik untuk wisatawan lokal atau mancanegara. Kalsel memiliki potensi sebanyak 272 buah tempat menarik untuk tujuan liburan. Dari jumlah tersebut yang sudah dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan hanya sebagian kecil saja di antaranya adalah wisata pasar terapung di muara sungai barito, Kota Banjarmasin. Beberapa daftar wisata sungai di Kalsel adalah wisata sungai Martapura yang terdiri atas Makam Raja Sultan Suriansyah, kemudian ada Mesjid Sultan Suriansyah, lalu ada Pasar Terapung Lok Baintan Sungai Martapura, di Kabupaten Banjar, wisata Pendulangan Intan Cempaka serta wisata Pasar Permata yang berada di Martapura Kabupaten Banjar.

Daftar obyek wisata serta tempat wisata liburan lain yang menarik untuk wisatawan adalah sebagai berikut :

Wisata Pasar Terapung Muara Kuin
Wisata Museum Lambung Mangkurat
Wisata Museum Wasaka
Wisata Pulau Kembang
Wisata Pulau Kaget
Wisata Pulau Datu
Wisata Masjid Sultan Suriansyah
Wisata Komplek Makam Sultan Suriansyah
Wisata Komplek Makam Pangeran Antasari
Wisata Pantai Takisung
Wisata Pantai Batakan
Wisata Taman Nasional Pegunungan Meratus


Bagi Info ini Di :

0 comments: