Tempat Obyek Wisata Di Kep Riau Liburan Di Kepulauan Riau

Daftar Tempat Wisata Kep Riau. Liburan ke obyek wisata Kepulauan Riau memberi pengalaman untuk wisatawan yang ingin mengenal lebih banyak tentang provinsi Kep Riau. Provinsi Kepulauan Riau mungkin boleh bangga karena menjadi gerbang wisata dari luar negeri.


Banyaknya wisatawan asing yang berlibur untuk berkunjung di Kep. Riau juga sangat membanggakan bagi provinsi yang terletak di pulau Sumatera ini.

Banyak tempat menarik dari Obyek wisata indonesia yang ada di Provinsi Kepulauan Riau seperti wisata pantai. Beberapa wisata bahari andalan pariwisata Kep Riau adalah Pantai Melur, Pulau Abang, Pantai Nongsa yang letaknya ada di kota Batam, Pantai Pelawan berada di Kabupaten Karimun, kemudian Pantai Lagoi, Pantai Tanjung Berakit, Pantai Trikora, serta Bintan Leisure Park yang ada di kabupaten Bintan. Untuk wisatwan yang hobby snorkeling bisa berkunjung ke Kabupaten Natuna. Banyak wisatawan datang ke Kabupaten ini untuk menikmati alam bawah laut yang indah.

Di Provinsi Kepulauan Riau juga terdapat objek wisata lain yang tak kalah menarik. Wisatawan bisa menyaksikan wisata budaya. Wisata budaya di Kepulauan Riau seperti makam-makam bersejarah, seni tari tradisional, juga ada event-event khas daerah untuk memajukan dunia pariwisata Kepulauan Riau.

Pulau Penyengat
Obyek wisata Pulau Penyengat merupakan sebuah pulau kecil yang letaknya sekitar 6 km dari Kota Tanjung Pinang. Pulau Penyengat luasnya kurang lebih 2.500 meter x 750 meter. Jarak Pulau Penyengat juga tidak terlalu jauh dari Pulau Batam, sehingga menarik minat wisatawan untuk berlibur ke pulau ini. Untuk akses menuju pulau ini dapat di capai dengan memakai perahu bot atau dalam bahasa setempat lebih dikenal bot pompong. Waktu yang di butuhkan jika wisatawan menggunakan bot pompong hanya sekitar 15 menit.

Obyek wisata yang bisa di lihat di Pulau Penyengat adalah Masjid Raya Sultan Riau yang terbuat dari putih telur, terdapat makam-makam para raja, ada juga makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, serta terdapat kompleks Istana Kantor dan benteng pertahanan di Bukit Kursi.

Bagi Info ini Di :

0 comments: