Tempat Obyek Wisata Di Nusa Tenggara Timur

Daftar tempat wisata Nusa Tenggara Timur yang menarik untuk tujuan liburan dan wisata. Banyak obyek wisata Nusa Tenggara Timur yang sudah populer dan sering di kunjungi oleh wisatawan asing atau lokal. NTT yang beribukota di Kupang memiliki pariwisata yang menarik untuk liburan keluarga.

Ada beberapa pilihan tempat wisata di Nusa Tenggara Timur. Obyek wisata bahari, wisata alam hingga wisata sejarah di NTT sangat di minati banyak wisatwan lokal atau mancanegara. Wisata Indonesia bagian timur ini memiliki kekayaan obyek wisata yang tidak kalah dengan provinsi lain yang ada di Indonesia

Salah satu obyek wisata pantai yang menarik untuk wisatawan adalah Pantai Manikin yang lokasinya ada di daerah Tarus Kecamatan Kupang Tengah. Jaraknya juga tidak terlalu jauh hanya sekitar 13 km dari Kota Kupang. Pantai Manikin sering di kunjungi turis karena memiliki panorama alam yang sangat cantik, mempesona dan berpasir putih dan menjadi salah satu obyek wisata pantai paling banyak dikunjungi khususnya oleh wisatawan lokal. Wisatwan sering liburan ke sini untuk berenang, jalan-jalan menikmati segarnya udara pantai, atau olahraga voli pantai.

Wisata pantai lain yang terdapat di Nusa Tenggara Timur dan sering di kunjungi adalah Pantai Akle dan Pantai Otan yang letaknya ada di Kecamatan Semau. Untuk wisatawan yang ingin berpetualang ada pulau menarik untuk berlibur yaitu
Pulau Semau dan Pulau Kera. Di sini wisatwan bisa snorkeling karena air di pantai pulau ini sangat jernih. Di sini juga tersedia beberapa penginapan untuk menginap.

Untuk wisatawan yang ingin membeli atau berbelanja kerajinan tangan dari NTT, ada lokasi tempat pembuatan kerajinan tenun Nusa Tenggara Timur. Di tempat ini juga terdapat wisata sejarah berupa bangunan peninggalan jaman kolonial Belanda.

Jika Wisatawan berlibur bersama keluarga wisatawan bisa datang ke Baumata. Baumata adalah adalah sebuah desa di Kecamatan Kupang Tengah. Baumata adalah salah satu tempat rekreasi menarik dan ramai dikunjungi orang. Obyek wisata alam Baumata merupakan sebuah Kolam Renang dan cocok untuk liburan anak-anak.

Bagi Info ini Di :

1 comments:

NUSA TENGGARA TIMUR ezine mengatakan...

Bau mata itu tempat yang sungguh menarik. Sangat setuju Anda rekomendasikan ini.