Tempat Obyek Wisata Di Nusa Tenggara Barat

Daftar tempat wisata Nusa Tenggara Barat untuk liburan keluarga. Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu provinsi Indonesia yang memiliki obyek wisata lengkap dan menarik untuk traveling.


Nusa Tenggara Barat beribukota di Mataram. Beberapa obyek wisata Nusa Tenggara Barat yang sangat terkenal dan termasuk andalan wisata indonesia adalah Pantai Senggigi NTB serta Pulau Komodo yang memiliki nilai lebih dan sudah sangat terkenal dan sering di kunjungi oleh wisatawan lokal atau mancanegara.

Berikut ini adalah beberapa Tempat wisata di Nusa Tenggara Barat NTT dan obyek wisata Nusa Tenggara Barat yang jadi favorit untuk wisata liburan.

Gili Trawangan Nusa Tenggara Barat NTT Indonesia :
Obyek wisata Gili Trawangan merupakan sebuah pulau cantik dan yang terbesar di antara tiga pulau kecil dan lokasinya ada di sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk kunjungan wisatawan.
Saat wisatawan berlibur ke Gili Trawangan, aktivitas yang sering dan paling populer dilakukan adalah mencoba scuba diving serta snorkeling. Namun banyak juga yang berselancar atau bermain kayak. Wisatwan juga bisa menyewa kuda untuk mengelilingi pulau.

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani ini lokasinya ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung Rinjani menjadi pilihan bagi pendaki gunung di Indonesia karana memiliki panorama yang sangat indah. Gunung Rinjani juga menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani.

Taman Nasional Pulau Komodo Nusa Tenggara Barat NTB.
Sebuah pulau nan eksotik dan banyak menarik wisatawan di dunia. Cocok untuk petualangan. Wisatawan bisa menyaksikan hewan langka dan konon hanya terdapat di Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Taman Nasional Komodo lokasinya di antara propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Taman nasional pulau Komodo ini terdiri atas tiga buah pulau besar diantaranya adalah Pulau Komodo, Pulau Rinca dan Pulau Padar.

Taman Nasional Komodo yang sangat mempesona ini didirikan pada tahun 1980. Tujuan di dirikan Taman Nasional Komodo adalah untuk meilindungi satwa sejenis binatang purba yaitu Komodo atau dalambahsa latinnya adalah Varanus komodoensis. Kemudian Pada tahun 1986, Taman Nasional pulau Komodo telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia (World Heritage Site) serta Man and Biosphere Reserve oleh badan dunia UNESCO.

Bagi Info ini Di :

0 comments: