Makanan Khas Jawa Timur Daftar Nama Masakan Jajanan Kuliner Khas Asli Dari Jatim

Makanan Khas Jawa Timur Daftar Nama Masakan Jajanan Kuliner Khas Asli Dari Jatim - Suka menikmati aneka makanan khas dari daerah lain yang ada di Indonesia? Yuk kita telusuri Makanan Khas Indonesia yang berasal dari Jawa timur. Provinsi Jawa Timur memiliki banyak potensi wisata yang sangat menarik di antaranya adalah wisata kulinernya. Dan pariwisata Jatim ini juga menjadi favorit untuk tujuan tempat wisata Indonesia

Provinsi Jawa Timur dengan ibukota Surabaya adalah kota terbesar ke 2 setelah Jakarta. Sebelum menelusuri Makanan Khas Jawa Timur lainnya mungkin Anda ingin tahu  Makanan Khas Surabaya Jajanan Kuliner Asli Kota Surabaya  dari Blog artikel Indonesia. Nama makanan khas yang sudah terkenal yang berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur adalah Rawon, Lontong Balap, Bebek Balap, Pecel Surabaya, Rujak Cingur, Semanggi, Tahu Lontong serta Tahu Tek.

Tapi Provinsi Jawa Timur kan tidak cuma Surabaya, masih ada daerah kabupaten lain yang ada di Jawa Timur. Barangkali saja suatu saat anda berkunjung ke daerah berikut Anda bisa mencari makanan khas Jawa Timurseperti dari daerah berikut ini.

Makanan Khas Lamongan Jawa Timur
Pernah makan soto kan? Coba deh Soto Lamongan jika Anda berkunjung ke salah satu daerah di Jatim ini. Makanan Soto juga menjadi khas dari Jawa Timur dan Anda bisa mencarinya mulai di pelosok kampung, pasar hingga di shopping mall besar. Makanan Soto merupakan makanan rakyat dan biasanya orang menyajikan diwaktu pagi atau siang . Harga makanan ini juga relatif murah dan terjangkau untuk semua kalangan sehingga banyak di gemari hampir seluruh masyarakat.


Makanan Khas Madiun Jawa Timur
Belum tahu makanan Pecel? Makanan pecel merupakan makanan khas Kota Madiun yang terbuat dari campuran beberapa sayur yang telah di rebus. Sauran itu biasanya terdiri dari sayur bayam, tauge, kacang panjang, kemangi, daun turi, krai (sejenis mentimun) atau sayur lainnya. Penyajiannya semua sayur di campur dengan bumbu sambal kacang pedas. Bahan utama untuk sambal pecel adalah kacang tanah yang sudah di goreng, cabe rawit, jeruk purut, bawang, asam jawa, gula merah dan garam. Semua bahan ini di haluskan denga cobek. Agar lebih nikmat pecel sering juga dihidangkan dengan lauk rempeyek kacang, atau makanan gorengan lain.

Sebetulnya masih banyak makanan khas lain yang berasal dari daerah lain di Jawa Timur seperti Makanan Khas Malang, Makanan Khas Gresik, Makanan Khas Bondowoso Jawa Timur, Jember, Bojonegoro hingga Makanan Khas Madura.

Bagi Info ini Di :

0 comments: