Khasiat Lidah Buaya Beragam Manfaat Kegunaan Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Khasiat Lidah Buaya Beragam Manfaat Kegunaan Lidah Buaya Untuk Kesehatan - Kalau Ada hobby bertanam, nama lidah buaya pasti bukan hal yang asing lagi. Yup.. Lidah buaya atau Aloe vera ini memeiliki banyak manfaat dan kegunaan. Anda mungkin ingin baca tulisan sebelumnya mengenai Lidah Buaya coba baca pada  Manfaat Kegunaan Lidah Buaya : Khasiat Ramuan Pengobatan Penyakit Dengan Aloevera .

Mengingat manfaat tanaman Lidah Buaya ini memiliki banyak khasiat dan manfaat tak ada salahnya jika di pekarangan rumah Anda masih tersedia tanah kosong bisa juga di tanami dengan Lidah Buaya. Atau bisa juga di tanam memakai pot. Sama separti tanaman lai yang juga memiliki banyak manfaat seperti tulisan sebelumnya mengenai   Manfaat Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan Kandungan Zat Yang Ada Dalam Kunyit/Kunir , Khasiat Manfaat Jambu Biji : Kandungan Zat Buah Jambu Biji Untuk Ramuan Obat AlamiKhasiat Daun Sirih Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Sebetulnya Lidah Buaya ini sudah dikenal pada ribuan tahun yang lalau dan pada waktu itu sering digunakan untuk menyuburkan rambut, untuk menyembuhkan luka, serta untuk perawatan kecantikan kulit. Lalu bagaimana dengan jaman sekarang ini dimana kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sudah berkembang dengan pesatnya. Saat ini tanaman lidah buaya sudah berkembang dan banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku untuk industri farmasi dan kosmetika. Selain itu lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan. Baca juga Obat Herbal Alami Untuk Penghilang Rasa Sakit Tanpa Efek Samping Baik Untuk Kesehatan  dan  Khasiat Madu Manfaat Kandungan Zat Yang Terdapat Dalam Madu  

Dari hasil penelitian ilmiah mengenai tanaman lidah buaya, Lidah Buaya ini sangat kaya dan banyak mengandung zat-zat seperti zat enzim, zat asam amino, at zmineral, mengandung vitamin, polisakarida serta beberap komponen lain yang sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia.

Dalam sebuah penelitian mengenai lidah buaya pada tahun 2001 menurut Wahyono E dan Kusnandar, tanaman lidah buaya memiliki khasiat untuk anti inflamasi, untuk anti jamur, sebagai anti bakteri dan juga untuk membantu proses regenerasi sel. Tidak cuma itu saja, lidah buaya berkhasiat juga untuk menurunkan kadar gula yang terdapat dalam darah dan ini sangat bermanfaat untuk orang yang memiliki penyakit diabetes, manfaat yang lainnya lagi adalah untuk mengontrol tekanan darah, bisa juga untuk menstimulasi kekebalan pada tubuh yang disebabkan oleh serangan penyakit kanker, kemudian dapat manfaatkan juga untuk nutrisi pendukung penyakit kanker, serta berguna untuk para penderita HIV/AIDS.

Zat-zat apa saja yang terkandung dalm lidah buaya? Salah satu zat yang terkandung pada tanaman lidah buaya bernama aloe emodin, yaitu sejenis senyawa organik dari golongan antrokuinon yang fungsinya dapat mengaktivasi jenjang sinyal insulin seperti penyerap insulin-beta, kemudian -substrat1, terus fosfatidil inositol-3 kinase dan dapat meningkatkan laju sintesis glikogen dengan cara menghambat glikogen sintase kinase 3beta, dengan demikian zat yang terdapat dalam lidah buaya ini sangat bermanfaat untuk mengurangi rasio gula darah.


Bagi Info ini Di :

1 comments:

Abdul Rohim mengatakan...

Trima kasih infonya...salam