Khasiat Daun Sirih Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Sirih Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan - Daun sirih pasti sudah tidak asing terdengar di telinga. Apalagi jika dikaitkan dengan pengobatan tradisional di Indonesia. Daun sirih memiliki banyak khasiat, daun sirih sangat bermanfaat untuk kesehatan. Daun sirih adalah jenis tanaman asli dari Indonesia, dan merupakan tumbuhan merambat.

Sebelum baca tulisan selalunjutnya mengenai khasiat daun sirih juga manfaat daun sirih untuk kesehatan, mungkin Anda juga ingin baca tulisan sebelumnya mengenai kesehatan yaitu tentang  Khasiat Madu Manfaat Kandungan Zat Yang Terdapat Dalam MaduKhasiat Manfaat Asam Jawa  , Khasiat Manfaat Kunyit Asam , Manfaat Kegunaan Lidah Buaya, Manfaat ASI (Air Susu Ibu) Eksklusif Bagi Bayi Keuntungan ASI Untuk Pertumbuhan Buah Hati.

Sekarang kita lanjut info mengenai khasiat dan manfaat daun sirih. Apa saja yang terkandung didalam daun sirih? Daun sirih memiliki kandungan minyak atsiri. Minyak atsiri yang terdapat pada daun sirih ini mengandung minyak terbang atau betIephenol, selain itu juga terdapat kandungan seskuiterpen, gula serta zat samak dan kavikol, pati, diatase, yang berguna untuk mematikan kuman, kemudian juga mengandung antioksidasi dan fungisida yaitu anti jamur.

Kalau kita lihat nenek-nenek pada jaman dulu, bahkan hingga sekarangpun mesih kita jumpai mereka mengunyah daun sirih yang dicampur dengan buah pinang, gambir serta kapur sirih..wow rasanya seperti apa ya? Dalam pengobatan tradisional daun Sirih berkhasiat untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap, dimana bau badan ini ditimbulkan oleh bakteri serta cendawan. Selain itu daun sirih juga berkhasiat dan bermanfaat untuk menahan perdarahan, untuk menyembuhkan luka pada kulit, bisa juga untuk gangguan saluran pencernaan.

Anda mungkin pernah mimisan? ya.. darah keluar dari hidung !!! daun sirih berguna juga untuk menfatasi mimisan dan menghentikan pendarahan saat mimisan. Kandungan berupa bahan aktif bernama fenol dan kavikol dari daun sirih hutan ternyata juga sering dimanfaatkan untuk pestisida nabati dan bermanfaat untuk mengendalikan hama penghisap.

Selain seperti yang sudah dijelaskan diatas daun sirih juga memiliki banyak kegunaan untuk mengatasi beberapa penyakit seperti untuk mengatasi penyakit batuk, mengobati penyakit Sariawan, Bronchitis, untuk Jerawat, masalah Keputihan, untuk Sakit gigi karena berlubang (daunnya), mengatasi penyakit Demam berdarah, menghilangkan Bau mulut, radang tenggorokan (daun dan minyaknya), mengatasi Gusi yang bengkak (getahnya), untuk Membersihkan Mata, dan Bau ketiak.

Bagi Info ini Di :

0 comments: