Khasiat Manfaat Kunyit Asam Resep Cara Membuat Ramuan Jamu Kunyit Asam

Khasiat Manfaat Kunyit Asam Resep Cara Membuat Ramuan Jamu Kunyit Asam - Ternyata kunyit dan asam merupakan jenis tanaman yang jika dimanfaatkan memiliki banyak manfaat dan khasiat. Sama seperti halnya Khasiat Manfaat Jambu Biji serta Khasiat Madu, kunyit dan asam memiliki zat zat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Silahkan baca Manfaat Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan serta Khasiat Manfaat Asam Jawa Untuk Pengobatan Penyakit .

Pencampuran antara kunyit dan Asam jika di manfatkan memiliki manfaat sebagai ramuan alami dan berkhasiat untuk kesehatan dan penyembuhan beberapa penyakit. Ramuan kunyit asam ini awalnyasering digunakan di lingkungan keraton jaman dulu dan sekarang sudah dikenal sangat luas dan menjadi ramuan obat turun temurun. Dan yang paling sering menggunakan ramuan kunyit asam ini adalah kaum perempuan. Karena ramuan ini juga bisa untuk merawat kecantikan.

Setelah melalui penelitian ilmiah khasiatnya kunyit asam semakin dikenal luas dan menunjukkan bahwa kunyit mengandung curcuminoid, yaitu zat anti oksidan yang sangat efektif untuk membantu menjaga kecantikan serta menghaluskan kulit, manfaat lain adalah untuk mengurangi bau badan, untuk menjaga tubuh agar tetap ramping dan juga untuk memperlancar haid. Sedangkan buah asam ini sangat baik untuk menyegarkan tubuh serta untuk memperlancar buang air besar.

Berikut ini resep kunyit asam dan cara membuat ramuan jamu kunyit asam :

Persiapkan bahan-Bahan ramuan berikut ini :

- siapkan 1/2 Kg Kunyit
- siapkan 1/4 Gula jawa
- siapkan 1/2 Kg asam jawa
- siapkan 2 Liter Air
- Sepucuk Sendok teh garam

Resep cara membuat ramuan jamu kunyit asam :

1. Terlebih dahulu bersihkanlah kunyit dengan air, kemudian kunyit diparut atau bisa juga di blender. Setelah itu di saring dan diambil airnya.

2. Selanjutnya rebus air perasan kunyit tadi, lalu masukan asam, tambahkan gula dan garam. Rebus ramuan tersebut hingga mendidih sambil di aduk-aduk.

3. Setelah itu dinginkan hasil rebusan ramuan tadi, Selesai. Ramuan jamu kunyit asem siap untuk diminum. Jika suka dan agar lebih segar, ramuan tersebut bisa juga ditambahkan dengan menggunakan es batu.


Bagi Info ini Di :

2 comments:

pengobatan herbal mengatakan...

terima kasih resep sehatnya ,pasti bermanfaat

tipsehatcantikalami mengatakan...

resep sehatnya bermanfaat,Cara Membuat Ramuan Jamu Kunyit Asam juga komplit.