Manfaat Internet Bagi Siswa Pelajar Pentingnya Pemanfaatan Internet Dalam Pembelajaran

Manfaat Internet Bagi Siswa Pelajar Pentingnya Pemanfaatan Internet Dalam Pembelajaran - Internet sebagai perpustakaan online memiliki manfaat dalam dunia pendidikan. Buat kalangan pelajar dan dunia pendidikan khususnya untuk siswa pelajar bisa memberikan banyak manfaat jika pemakaian internet di gunakan untuk hal hal yang benar dan positif. Adanya internet di jaman modern ini sangat di perlukan, dimana pengguna internet bisa mencari hampir semua informasi dan berita terbaru dari belahan dunia manapun.


Manfaat internet serta dampak positif dan negatif internet
Baik atau tidaknya dampak dari internet tergantung bagaimana cara orang menggunakannya. Internet laksana perpustakaan raksasa di mana hambpir semua informasi bisa di dapatkan. Sekarang ini orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet. Apalagi sejak perkembangan teknologi seluler di Indonesia, dimana hampir semua alat komunikasi seluler sudah ada fasilitas untuk internetan. Bagaimana kita dapat memperoleh manfaat dari internet dan apa saja dampak positif dan negatifnya dari teknologi internet?

Manfaat internet bagi pelajar

Memperoleh Informasi
Hampir semua informasi bisa di cari di internet. Hanya dengan mengetikkan kata kunci di search engine seperti google atau yahoo, dalam sekejap pelajar bisa mencari informasi yang di inginkan. Mau cari informasi dan berita terbaru hingga pengetahuan umum bisa dengan mudah di dapatkan di internet.

Sebagai Media Belajar Menulis
Saat ini banyak pengguna internet memiliki blog sebagai media berbagi informasi. Jika siswa pelajar memanfaatkan internet untuk ngeblog, maka pelajar tersebut juga belajar menulis, belajar berpendapat, belajar mengarang baik fiksi atau berita fakta lewat tulisan. Tulisan bisa apa saja tergantung pemiliknya, mau di isi dengan tulisan yang bertemakan pendidikan, hobby, berita atau diary online juga bisa.

Sebagai Sarana Bersosialisasi
Buat pelajar yang suka berteman dan bersosialisasi, pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya facebook atau twitter. FB dan Twitter merupakan situs jejaring sosial yang paling banyak di gunakan untuk bersosialisasi secara online di internet. Dengan ber Fb an atau twitteran pelajar bisa membuat status dan saling berkomentar, salaing diskusi, berpendapat serta tukar pengelaman dengan teman FB.

Untuk Menambah Wawasan Dan Ilmu Pengetahuan
Buat pelajar yang ingin menambah pengetahuan umum, pemanfaat internet bagi pelajar sangat berguna sekali. Mau cari artikel ilmiah, berita terkini, atau informasi umum lainnya bisa dengan mudah dan cepat di cari di internet.

Sebetulnya masih banyak sekali manfaat internet buat pelajar. Yang penting adalah penggunaan internet untuk meningkatkan mutu belajar dan prestasi serta penggunaan internet untuk hal hal yang benar dan positif.

Bagi Info ini Di :

2 comments:

Nila mengatakan...

manfaatnya sih emang banyak tapi juga ga sedikit kerugiannya. salah satunya kecanduan game online dan facebook. smoga anak2 pelajar sekarang bisa memanfaatkan internet untuk hal2 yang baik.:)

Padang Hotel mengatakan...

orang tua dan pengajar serta lingkungan sekitar punya tanggung jawab yang sama dalam hal ini untuk selalu memonitor kegiatan anak yang berhubungan dengan internet agar dapat kiranya di fungsikan dengan sebagaimana mestinya