Tempat Obyek Wisata Di Jambi

Daftar tempat wisata Jambi serta obyek wisata Jambi yang menarik untuk tujuan liburan dan wisata. Jambi salah satu provinsi yang ada di sumatera memiliki potensi pariwisata yang menarik untuk wisatatwan lokal atau mancanegara.


Letak provinsi Jambi sebenarnya sangat strategis karena berdekatan dengan provinsi Riau. Jambi juga dekat dengan kawasan pengembangan regional segitiga pertumbuhan Singapura-Johor-Riau (Sijori). Dengan demikian Jambi memiliki potensi pariwisata yang menarik untuk wisatawan asing atau lokal.

Provinsi Jambi banyak memiliki obyek wisata yang menarik, seperti wisata alam jambi, Tempat wisata budaya jambi serta wisata sejarah Jambi. Salah satu tempat wisata menarik untuk berlibur keluarga di Jambi adalah danau Kerinci. Wisata alam di Jambi ini memiliki panorama dan pesona alam yang indah untuk jalan-jalan. Kemudian ada juga sebuah taman nasional yang bernama Taman Nasional Kerinci Seblat, taman nasional Berbak.

Daftar Obyek Wisata Di Jambi :
Taman Mini Jambi
Sebuah obyek wisata budaya yang menarik karena berupa taman rekreasi dan juga sebagai sarana olahraga untuk warga Jambi.
Tempatnya ada di Jl. Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan, provinsi Jambi jaraknya kurang lebih 7 km dari pusat kota Jambi dan hanya 500 m dari Bandara Sultan Taha
Wisatawan yang datang ke sini bisa menyaksikan Rumah adat dari 6 kabupaten-kota se-Provinsi Jambi, di sini juga ada Kebun binatang serta taman dengan flora & fauna yang dilindungi.

Pasar Keramik
Tempat ini merupakan sebuah pasar untuk penjualan keramik serta banyak tersedia hiasan yang terbuat dari kristal. Untuk Anda yang suka belanja barang kerajinan bisa datng ke pasar keramik karena pasar keramik merupakan tempat untuk pemasaran berbagai macam jenis keramik dan kristal hias. Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke sinis bisa ke Jl. Sisingamangaraja, belakang bioskop Mega, Pasar Jambi.

Bagi Info ini Di :

0 comments: