Manfaat Kacang Hijau Khasiat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Hijau Khasiat Kacang Hijau Bagi Kesehatan - Kacang hijau sering kali di buat untuk aneka makananm seperti kue, bubur dan lain sebagainya. Dan pastinya sebagian besar dari Anda juga pernah mencicipi makanan ataupun jajanan dengan bahan kacang hijau ini. Selain enak buat makanan kacang hijau juga memiliki banyak manfaat. Zat zat yang terkandung di dalam kacang hijau di percaya memiliki khasiat untuk kesehatan badan manusia.


Tanaman Kacang Hijau

Tanaman Kacang Hijau



Kacang Hijau

Kacang Hajau


Kandungan Zat Kacang Hijau, Khasiat dan Manfaat kacang Hijau Untuk Kesehatan

Nutrisi Penting
Kacang hijau memiliki kandungan protein cukup tinggi dan bermanfaat sebagai sumber mineral sangat penting. Kandungan kalsium dan fosfor yang terdapat dalam kacang hijau sangat diperlukan tubuh. Selain itu kacang hijau juga memiliki kandungan lemaknya dan merupakan asam lemak tak jenuh, sehingga apabila di konsumsi sangat aman jika dikonsumsi oleh orang yang memiliki masalah kelebihan berat badan.

Protein Tinggi
Kacang hijau juga memiliki kandungan zat protein tinggi. Kalau untuk menu masyarakat sehari-hari, kacang-kacangan merupakan alternatif sebagai sumber protein nabati terbaik. Begitu pula jika kita melihat tradisi di sekitar kita banyak sekali ibu-ibu yang sedang hamil sering dianjurkan untuk mengonsumsi kacang hijau, Hal ini agar bayi yang akan dilahirkan nantinya memiliki rambut lebat. Untuk membantu pertumbuhan yang terjadi pada sel-sel tubuh, termasuk di dalmnya adalah sel rambut sangat membutuhkan nilai gizi yang baik terutama zat protein. Kacang hijau juga sebagai sumber protein maka apabila ada keinginan dari ibu buat sang bayi yang ingin mempunyai bayi yang berambut tebal akan terwujud.

Zat Kalsium dan Zat fosfor
Kandungan zat kalsium serta zat fosfor yang terdapat pada kacang hijau sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk memperkuat tulang.

Lemak Rendah
Kacang hijau memiliki Kadar lemak yang rendah sehingga apabila kacang hijau ini di buat untuk makanan tidak mudah tengik. Lemak yang terdapat dalam kacang hijau tersusun atas 73% asam lemak tak jenuh dan 27% asam lemak jenuh.

Vitamin B1 (tiamin)
Vitamin sangat baik untuk masa pertumbuhan. Pada mulanya vitamin B1 sudah dikenal sebagai anti beri-beri. Kemudian juga di buktikan kalau vitamin B1 ini ternyata juga sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk membantu proses pertumbuhan.
Vitamin B1 merupakan bagian dari koenzim yang memiliki fungsi sangat penting dalam oksidasi karbohidrat untuk diubah menjadi energi. Jika tidak ada vitamin B1 tubuh akan mengalami kesulitan dalam memecah karbohidrat.

Bagi Info ini Di :

3 comments:

Langsing Sehat mengatakan...

kacang hijau baik untuk kesuburan,,
banyak dikonsumsi nich,,

manfaat kacang hijau mengatakan...

kacang hijau,enak dan bermanfaat,,

thanks infonya :)

Padang Hotel mengatakan...

Apapun bentuknya saya akan selalu suka Kacang Hijau :))